facebook

Yayasan Kesejahteraan Seoul Menunjuk Suho EXO Jadi Duta Hubungan Masyarakat

Shinta Ci
Yayasan Kesejahteraan Seoul Menunjuk Suho EXO Jadi Duta Hubungan Masyarakat
Suho EXO (Instagram/weareone.exo)

Pada tanggal 28 April 2022, media Naver News melaporkan jika Yayasan Kesejahteraan Seoul telah menunjuk Suho yaitu leader grup K-pop idol EXO, sebagai duta hubungan masyarakat.

Yayasan tersebut baru-baru ini mengaktifkan program 'Double Hope Youth Passbook' yang dipromosikan oleh Pemerintah Metropolitan Seoul untuk mendukung kemandirian kaum muda.

Diharapkan dengan adanya program 'Double Hope Youth Passbook' para pemuda Korea Selatan yang baru bekerja dan meniti karir nantinya bisa menghemat sebagian dari gaji bulanan mereka demi masa depannya.

Program ini sepenuhnya didukung oleh Pemerintah Metropolitan Seoul dan Suho mengaku senang bisa ikut berpartisipasi di dalamnya. Dia mengatakan, "Saya senang untuk mempromosikan program dukungan kemandirian bagi kaum muda."

Suho diperkenalkan sebagai anggota kesepuluh sekaligus leader dari grup EXO pada tanggal 15 Februari 2012. Grup ini memulai debutnya pada bulan April 2012 dengan merilis mini album 'Mama.'

Dia lalu memulai debutnya sebagai solois pada 30 Maret 2020 dengan merilis mini album 'Self Portrait' yang berhasil nomor satu di Gaon Album Chart dan telah terjual lebih dari 290.338 eksemplar di Korea Selatan.

Mini album solo terbaru Suho 'Grey Suit' yang dirilis Pada 4 April 2022 debut di No. 2 di chart album mingguan Gaon dan juga menduduki puncak iTunes Top Albums di 33 nergara berbeda termasuk Uni Emirat Arab, Meksiko, Arab Saudi, Singapura, Laos, Turki, Vietnam, Hong Kong, Malaysia, Rumania, Rusia, Thailand, Bulgaria, India, Kazakhstan , Paraguay, Brasil, Taiwan, Oman, Peru, Filipina, Republik Dominika, Portugal, Kamboja, Cile, Kolombia, Slovakia, Indonesia, Sri Lanka, Azerbaijan, Panama, Fiji, dan Kosta Rika.

Di luar karir musiknya, Suho juga telah membintangi berbagai drama dan film televisi seperti One Way Trip (2016), The Universe's Star (2017), Rich Man (2018), Middle School Girl A (2018), dan How Are U Bread (2020).

Tidak bisa dipungkiri lagi Suho adalah seorang K-pop idol yang sangat sukses dan dicintai oleh banyak kaum muda, jadi sangat pantas jika Yayasan Kesejahteraan Seoul menunjuknya sebagai duta hubungan masyarakat.

Dengan penunjukannya sebagai duta hubungan masyarakat, Suho berencana untuk berpartisipasi dalam promosi program kesejahteraan kemandirian pemuda yang diselenggarakan oleh Yayasan Kesejahteraan Seoul.

Selamat untuk Suho EXO!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak