facebook

'Ready to Ride' Kang Daniel Berhasil Tembus Chart iTunes di Seluruh dunia

Shinta Ci
'Ready to Ride' Kang Daniel Berhasil Tembus Chart iTunes di Seluruh dunia
Potret Kang Daniel (Allkpop)

Dikutip pada 1 Mei 2022, Allkpop melaporkan bahwa Kang Daniel telah berhasil menembus berbagai chart iTunes di seluruh dunia dengan 'Ready to Ride!'

'Ready to Ride' pertama kali dirilis pada tanggal 29 April 2022 lalu, dan memulai debutnya di #38 di chart lagu iTunes di seluruh dunia hanya sehari setelah dirilis.

Selain itu, 'Ready to Ride' juga berada di peringkat 10 teratas di tangga lagu 'Top Song' iTunes di beberapa negara, termasuk Laos, Taiwan, Singapura, Thailand, Hong Kong, dan juga Indonesia. Di Korea, lagu tersebut berhasil memasuki chart musik real-time Bugs  dan  Genie saat dirilis.

'Ready to Ride' adalah single spesial kedua Kang Daniel yang bekerja sama dengan platform fandom global  UNIVERSE Music , mengikuti lagunya " Outer Space " yang menampilkan LOCO, sebagaimana dirilis pada Mei 2021 lalu.

Sebelum ini, Kang Daniel sendiri telah merilis empat extended play (EP), 14 single, dan 16 video musik video. Dia juga telah berhasil menjual 1,4 juta album sebagai solois.

Sebagai informasi, Kang Daniel mengawali karirnya sebagai anggota grup Wanna One. Namun, grup tersebut resmi bubar pada tahun 2018.

Dia kemudian merilis EP solo pertamanya, 'Color on Me' pada Juli 2019 di bawah agensi Konnect Entertainment. EP debutnya tersebut berhasil memuncaki nomor satu di  Album Chart Gaon dan masuk ke Chart Album Oricon Jepang di nomor 23. EP ini juga memecahkan dua rekor dengan terjual lebih dari 500.000 kopi fisik dalam hanya dalam satu bulan perilisannya.

Pada bulan Maret 2020, Kang merilis EP keduanya, 'Cyan' sebagai bagian pertama dari proyek 'color trilogy'. EP tersebut juga memuncaki Chart Album Gaon. Selain itu, dengan singel utama EP tersebut, yaitu '2U' juga berhasil menduduki perikat nomor tujuh di Digital Chart Gaon.

EP ketiganya, 'Magenta' dirilis pada Agustus 2020 lalu dan menjadi bagian kedua dari seri tiga dari 'color trilogy.' Kang Daniel mengakhiri serial 'color trilogy' yang bertujuan untuk menemukan warna aslinya sebagai artis solo dengan merilis EP 'Yellow' pada April 2021. EP ini memuncaki Chart Album Gaon, dan singel utama EP tersebut 'Antidote' juga berada pada peringkat nomor satu pertamanya di Chart Digital Gaon.

Selamat untuk Kang Daniel atas raihan prestasinya yang sangat mengesankan!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak