facebook

Sinopsis Film Cinta Subuh, Drama Romantis yang Tayang 19 Mei 2022

Nurillah A.
Sinopsis Film Cinta Subuh, Drama Romantis yang Tayang 19 Mei 2022
Cuplikan film Cinta Subuh (Instagram/@falconpictures_)

Rumah Produksi Falcon Pictures mempersembahkan film terbaru yaitu Cinta Subuh. Film ini dijadwalkan tayang di bioskop pada tanggal 19 Mei 2022 mendatang.

Film Cinta Subuh adalah drama romantis yang diangkat dari novel web series karangan Ali Farighi. Kisah di dalamnya menceritakan tentang seorang laki-laki yang tengah berusaha mencari identitas dirinya dan juga seorang perempuan yang taat agama.

Laki-laki tersebut bernama Angga yang diperankan oleh Rey Mbayang sementara si perempuan yang bernama Ratih diperankan oleh Dinda Hauw.

Film Cinta Subuh bercerita akan sosok Angga yang brutal dan baru putus dari mantan. Kehidupannya tidak beraturan. Shalat Subuh pun tidak tepat waktu.

Akan tetapi, suatu hari, ia bertemu dengan sosok perempuan yang membuatnya jatuh hati. Angga bertemu dengan Ratih yang terkenal akan sikap religiusnya.

Ratih adalah perempuan muda yang gaya berkerudungnya sangat khas. Ia rajin beribadah dan kehidupannya berisi tentang kebaikan dan berbagi pada sesama.

Sebagaimana penganut agama yang taat, Ratih betul-betul menjaga jarak terhadap lelaki. Ia sama sekali tidak menjalin pacaran dengan lawan jenis.

Ia hanya berharap ingin mengenal lelaki yang menjadi calon imamnya. Seorang lelaki yang taat seperti Arya. Namun, Arya yang begitu taat pada agama, dan memiliki rasa terhadap Ratih, tidak berani mendekati Ratih sebab ingin menjalani hidup sebagaimana aturan agama.

Berbeda dengan Angga, ia mendekati Ratih meski awalnya tak dihiraukan. Angga tak putus asa. Ia terus berusaha mendekati Ratih. Lama kelamaan, Ratih memikirkan berulang kali akan sosok Angga yang ceria dan cukup unik.

Ratih pun memberi syarat kepada Angga untuk shalat Subuh tepat waktu. Angga yang semula menjadi lelaki brutal dan tidak beraturan, akhirnya belajar menata kembali kehidupannya.

Ia benar-benar berusaha menjaga shalat Subuh tepat waktu sebagaimana permintaan Ratih. Namun, Angga yang pada dasarnya kurang disiplin melaksanakan shalat Subuh, ia merasa keteteran.

Ia pun berusaha mati-matian mencari cara agar shalat Subuhnya tepat waktu. Lantas, apakah Angga berhasil memenuhi permintaan Ratih atau justru Ratih menjadi takdir Arya? Nantikan film Cinta Subuh yang disutradarai oleh Indra Gunawan pada tanggal 19 Mei 2022 di bioskop kesayangan kamu.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak