facebook

Susah Tidur? Ini 10 Rekomendasi Lagu K-pop yang Bisa Bikin Lebih Rileks di Malam Hari

Fitri Suciati
Susah Tidur? Ini 10 Rekomendasi Lagu K-pop yang Bisa Bikin Lebih Rileks di Malam Hari
IU (kiri) dan Taeyeon (kanan) (Twitter/@soompi)

Sebagian dari orang pasti pernah mengalami yang namanya susah tidur atau terjaga hampir setiap malam. Entah itu karena menyelesaikan pekerjaan yang tak berujung, sedang mengalami jatuh cinta, atau mungkin karena memiliki kondisi kesehatan yang kurang baik. 

Merangkum dari Soompi pada Rabu (4/5/2022), berikut rekomendasi sepuluh lagu K-pop yang bisa membantumu lebih rileks hingga membuatmu mudah terlelap. Yuk, kita simak lagu apa saja!

1. Through the Night - IU

Sederhana dan menyentuh hati, lagu ini memiliki musik klasik yang menenangkan jiwamu yang memberontak tiap malamnya. Suara manis yang diiringi gitar soulful menciptakan karakter ballad akan menggiringmu dengan pelan, namun pasti ke dunia mimpi.

2. Knock On - NCT 127

Meskipun NCT 127 dikenal dengan lagu-lagu utamanya yang powerful, b-side track yang rilis pada tahun 2018 ini membuktikan bahwa harmonisasi vokal member NCT 127 bakal mengajakmu untuk lebih tenang hingga terbuai dalam lelap. 

3. Restless - BIBI

Lagu “Restless” adalah salah satu lagu klasik BIBI yang menggambarkan sebuah renungan untuk alasan yang bagus. Pembawaan lagu yang lembut dan euforia, BIBI menyanyikan tentang keinginan untuk melebur menjadi kekasih, membuat lagu ini cocok untuk mereka yang mengalami kegalauan hati.

4. Express Moon - Jo Yu Ri

Mengingatkan kita pada lagu lama Ariana Grande, mantan vocalist grup IZ*ONE dengan vokal yang murni, meningkatkan kesempurnaan yang memesona di lagu “Express Moon” yang nyaman, mengirimmu dalam perjalanan memukau melintasi langit malam.

5. BABY BABY - WINNER

Sayang, sayang, aku benci malam ini / Sayang, sayang, aku benci sendirian."

WINNER menyanyikan lagu pop-rock lembut yang penuh dengan nostalgia manis dan kerinduan yang putus asa.

6. The Long Night - Seori feat. Giriboy

Penyanyi K-indie Seori bekerja sama dengan Giriboy dalam single yang indah dan penuh mimpi di mana pasangan ini merindukan malam yang sepi dan tak berujung yang akan datang setelah menghabiskan hari dengan orang yang dicintai.

7. Week - Chungha

Vokal Chungha yang menenangkan bersinar dalam balada pop yang tenang dan lembut. “Week,” bisa dibilang salah satu lagu yang kurang mendapat perhatian dari pecinta K-pop, tetapi lagu ini sangat cocok untuk membuatmu lebih tenang. 

8. 11:11 - Taeyeon Girls’ Generation

Tidak diragukan lagi merupakan lagu uttama bagi kita yang sering mengalami kesulitan tidur, “11:11” Taeyeon tetap menjadi salah satu lagu yang paling disukai dan untuk alasan yang bagus. Emosinya bersinar melalui balada pop akustik yang sederhana ini, menyelimuti pendengar seperti pelukan yang hangat dan menenangkan.

9. Day and Night - Taemin SHINee

Penuh perasaan dan simpel, Taemin mengambil jeda dari gaya musik teatrikalnya yang biasanya mendebarkan dan beralih ke kesederhanaan dalam "Day and Night" yang jazzy dan santai, dan hasilnya murni, kesempurnaan yang tidak dimurnikan.

10. Insomnia - Yukika

Apa cara yang lebih baik untuk mengakhiri daftar lagu untuk malam tanpa tidur selain dengan "Insomnia" yang penuh renungan?

Diwarnai dengan suara pop kota ala Yukika, lagu ini membawa Anda dari kamar tidur ke malam hari, diterangi dengan lembut oleh cahaya lampu neon.

Itu tadi rekomendasi sepuluh lagu K-pop yang bisa kamu dengarkan saat susah tidur. Semoga bisa membuatmu lebih rileks di malam hari. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak