facebook

Berhati Malaikat, IU Donasi 100 Juta Won untuk Rayakan 100 Tahun Hari Anak

Fitri Suciati
Berhati Malaikat, IU Donasi 100 Juta Won untuk Rayakan 100 Tahun Hari Anak
Aktris dan Penyanyi IU (Allkpop)

Penyanyi sekaligus aktris berbakat, IU, memang dikenal memiliki hati bak malaikat. Ia kerap menyisihkan sebagian pendapatannya untuk disumbangkan kepada mereka yang membutuhkan. Terutama saat perayaan hari anak nasional yang biasanya jatuh pada tanggal 5 Mei. 

Seperti sebuah kewajiban, IU, hampir setiap tahun menyumbangkan bantuan untuk memperingati hari anak. 

Menyadur dari Allkpop pada Jum'at (6/5/2022), Berdasarkan outlet berita Media 1, pada tanggal 5 Mei kemarin, IU telah menyumbangkan dana bantuan sebesar 100 juta Won ke 'Green Umbrella Children's Foundation' untuk merayakan hari anak bersama mereka anak-anak yang kurang beruntung. 

Dana sumbangan yang diberikan oleh IU nantinya akan digunakan untuk membeli keperluan sehari-hari dan membantu biaya hidup para orang tua tunggal yang memiliki pendapatan rendah, anak-anak yang tidak memiliki orang tua dan dibesarkan oleh nenek atau kakek mereka, dan merenovasi sejumlah fasilitas untuk anak-anak.

Semenjak ia debut, IU selalu memiliki hati yang hangat dengan memberikan bantuan secara rutin kepada anak-anak yang membutuhkan sejak tahun 2015, khususnya pada hari anak. Tahun ini dalam rangka merayakan hari anak ke-100, IU kembali memberikan sejumlah donasi.

Selalu konstan dalam berbagi, IU pun disebut-sebut sebagai idola berhati malaikat sejak debutnya pada tahun 2008 lalu. Tidak hanya kepada anak-anak yang membutuhkan, IU juga kerap memberikan donasi kepada para korban bencana alam serta korban pandemi Covid-19.

Sementara itu, IU kini tengah disibukkan dengan kegiatannya sebagai seorang aktris. Ia dikabarkan telah menyelesaikan syuting film terbarunya berjudul 'Dream', dan rencananya ia juga akan menghadiri acara '2022 Cannes Film Festival'. 

IU menjadi salah satu pemeran dalam film 'Broker' yang akan bersaing di festival film internasional tersebut. Film ini juga diperankan oleh aktor dan aktris papan atas seperti, Song Kang Ho, Gong Dong Won, Bae Doona, Lee Joo Young, dan IU atau dikenal sebagai Lee Ji Eun. Film 'Broker' disutradarai oleh sutradara Jepang Hirokazu Koreeda, dan ini adalah proyek pertamanya dalam dunia film Korea

Itu tadi kabar terbaru dari aktris sekaligus penyanyi IU yang memiliki hati bak malaikat, dengan rajin berdonasi untuk membantu sesama. Bagaimana menurutmu? 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak