facebook

Genap 23 Tahun, Ini 7 Drama Korea Hwiyoung SF9 yang Patut Kamu Tonton

Qomariah Dianti
Genap 23 Tahun, Ini 7 Drama Korea Hwiyoung SF9 yang Patut Kamu Tonton
Potret Hwiyoung SF9 (Instagram/@sf9official)

Lahir pada 11 Mei 1999, kini Hwiyoung SF9 tengah berbahagia merayakan hari ulang tahunnya. Tahun ini Hwiyoung telah genap berusia 23 tahun atau jika di Korea ia memasuki usia yang ke-24.

Selain dikenal sebagai idol K-Pop, member SF9 ini juga diketahui memiliki bakat lain dalam dunia akting. Wajahnya tak jarang muncul menghiasi beberapa judul drama Korea.

Mulai dari perannya sebagai cameo hingga jadi pemeran utama, berikut merupakan sederet drama Korea Hwiyoung SF9 yang patut untuk kamu tonton.

1. Click Your Heart

Potret Hwiyoung SF9 (Instagram/@fnc_neozschool)
Potret Hwiyoung SF9 (mydramalist)

Click Your Heart menjadi drama Korea pertama yang dibintangi oleh Hwiyoung SF9. K-Drama yang diproduksi oleh FNC Entertainment ini juga dibintangi oleh member SF9 yang lain saat mereka sama-sama masih menjadi trainee FNC dan tergabung dalam NEOZ SCHOOL.

Click Your Heart mengisahkan tentang drama percintaan remaja SMA yang mana akhir ceritanya ditentukan berdasarkan hasil suara penonton. Dalam drama ini, baik Hwiyoung maupun member SF9 lainnya berperan sesuai dengan nama panggung mereka masing-masing.

2. Was It Love?

Potret SF9 dan para pemain drama lainnya (YouTube/JTBC Drama)
Potret SF9 dan para pemain drama lainnya (YouTube/JTBC Drama)

Dalam drama berikutnya ini, Hwiyoung lagi-lagi muncul bersama para member SF9. Di sini, member SF9 hanya menjadi cameo dan berperan sebagai diri mereka sendiri.

Was It Love? merupakan sebuah drama Korea romantis yang menceritakan tentang kisah seorang ibu tunggal yang sudah bertahun-tahun tak berkencan dan mulai menemukan kembali cintanya saat empat pria berbeda hadir dalam hidupnya.

3. Dok Go Bin Is Updating

Potret Hwiyoung SF9 (Instagram/@bigpicturemart)
Potret Hwiyoung SF9 (Instagram/@bigpicturemart)

Untuk ketiga kalinya, Hwiyoung kembali membintangi drama bersama rekan grupnya dalam drama Korea Dok Go Bin Is Updating. Namun, kali ini Hwiyoung hanya beradu akting dengan satu member saja dan dia adalah Inseong.

Dok Go Bin Is Updating menceritakan tentang kisah komedi persahabatan antara seorang mahasiswa baru yang baik dan imut bernama Ha Deok Ho (Inseong) dengan robot AI yang sangat sempurna dan memiliki hati yang sangat hangat bernama Dok Go Bin (Hwiyoung).

4. The Mermaid Prince: The Beginning

Potret Hwiyoung SF9 (Instagram/@lifetimekorea)
Potret Hwiyoung SF9 (Instagram/@lifetimekorea)

Selanjutnya, ada drama The Mermaid Prince: The Beginning yang merupakan prekuel dari drama The Mermaid Prince. Berperan sebagai Yoon Gun, Hwiyoung membintangi K-Drama ini bersama Moonbin ASTRO, Chae Won Bin, Moon Sang Min, Yun Seo Bin, Jung Bo Min, dan Yoo Na Gyeol.

The Mermaid Prince: The Beginning menggambarkan kisah cinta yang terjadi ketika Jo Ara (Chae Won Bin), seorang siswa sekolah menengah yang memutuskan untuk menyerah berkencan karena dia tidak percaya pada cinta, akhirnya bertemu dengan Woo Hyuk (Moonbin).

5. Replay: The Moment When It Starts Again

Potret Hwiyoung SF9 (Instagram/@replay_2021)
Potret Hwiyoung SF9 (Instagram/@replay_2021)

Replay: The Moment When It Starts Again menjadi drama berikutnya yang dibintangi oleh Hwiyoung SF9. Selain dirinya, Miyeon (G)I-DLE, Kim Min Chul, Choi Ji Soo, dan Marco juga muncul sebagai pemeran utama dalam drama ini.

Drama ini mengisahkan tentang sekelompok siswa SMA yang membentuk sebuah band di tahun terakhir mereka bersekolah. Namun, keharmonisan band mulai terancam saat kisah asmara hadir di antara mereka. Dalam K-Drama ini, Hwiyoung berperan sebagai Lee Ji Hoon, seorang gitaris grup yang menyimpan rasa ketertarikan pada sang vokalis band.

6. Imitation

Potret Hwiyoung SF9 (Twitter/@IMTSdotcom)
Potret Hwiyoung SF9 (Twitter/@IMTSdotcom)

Kemudian ada drama Imitation yang dibintangi oleh Hwiyoung bersama teman setimnya di SF9, Chani. Dalam drama ini, Hwiyoung sendiri berperan sebagai Lee Hyun, seorang vokalis dan produser dari boy grup SHAX.

Dibintangi juga oleh banyak idol K-Pop lain, drama Korea Imitation ini menceritakan tentang kisah kehidupan para idol di industri hiburan yang ceritanya berpusat pada penyanyi solo La Li Ma serta grup Tea Party, SHAX, dan SPARKLING.

7. Miracle

Potret Chani, Kang Min Ah, dan Hwiyoung (MyDramaList)
Potret Chani, Kang Min Ah, dan Hwiyoung (MyDramaList)

Miracle merupakan drama Korea terbaru yang dibintangi oleh Hwiyoung. Tak hanya Hwiyoung, rekan segrupnya di SF9, Chani, juga kembali ikut mengambil peran dalam K-Drama ini. Selain keduanya, masih ada satu pemain utama lagi dan dia adalah Kang Min Ah.

Miracle merupakan drama romantis tentang idol, yang menggambarkan kisah pertumbuhan para pemuda yang mengatasi kesulitan melalui cinta. Dalam drama ini, Hwiyoung berperan sebagai seorang member idol group populer bernama Min Si Woo.

Itulah dia tujuh drama Korea Hwiyoung SF9 yang patut untuk kamu tonton. Untuk Hwiyoung, selamat ulang tahun!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak