facebook

V BTS Dinobatkan sebagai 'The Most Popular Representative of Korea Culture'

Shinta Ci
V BTS Dinobatkan sebagai 'The Most Popular Representative of Korea Culture'
Potret V BTS (Soompi)

Pada tanggal 15 Mei 2022, Allkpop melaporkan jika V BTS telah dinobatkan sebagai salah satu 'The Most Popular Representative of Korea Culture' bersama Squid Game, Parasit, PSY Gangnam Style dan grupnya sendiri, BTS.

V BTS tidak diragukan lagi adalah artis K-pop paling popular di dunia. V dikatakan telah membuka pintu untuk popularitas OST Korea di seluruh dunia dengan 'Sweet Night'  untuk drama hit 2020 'Itaewon Class.'

Dengan 225 juta streaming, 'Sweet Night' saat ini adalah OST Korea yang paling banyak didengarkan di Spotify, salah satu platform streaming terbesar di dunia. Lagu tersebut juga memegang rekor untuk OST yang paling banyak memuncaki peringkat #1 chart iTunes secara global.

Pada "2021 Seoul International Music Fair (MU:CON)" V juga dinobatkaln sebagai salah satu orang yang mendorong penyebaran konten Korea di seluruh dunia.

Hal ini disebabkan oleh pengaruhnya dalam meningkatkan popularitas serial drama 'Itaewon Class' yang memiliki efek domino dan menyebabkan orang tertarik untuk melihat K-drama lainnya.

OST V terbaru, 'Christmas Tree; juga disebutkan sebagai lagu yang membuat sejarah setelah menjadi OST Korea pertama yang berhasil menembus grafik Billboard Hot 100 chart.

Dan meskipun telah banyak OST yang dirilis sejak saat itu, 'Christmas Tree' hingga sekarang tetap mempertahankan posisinya sebagai OST dengan charting tertinggi di Amerika Serikat, pasar musik terbesar di dunia.

Partisipasi V dalam OST juga disebut membantu drama 'Our Loved Summer' mendapatkan popularitas di seluruh dunia. Selain itu, berbagai catatan media sosial V di Instagram juga disorot. Ini termasuk Guinness World Records untuk pertumbuhan pengikutnya yang memecahkan rekor dan menjadi selebriti Asia pertama yang masuk dalam "Top 20 Most-Like Posts" sepanjang masa. Sampai saat ini, V tetap menempati peringkat tertinggi dalam daftar Top Influencer di seluruh dunia. 

V BTS sekarang juga menjadi idola K-Pop pertama dan satu-satunya yang memiliki lima lagu solo yang melampaui 100 juta streaming di Spotify, yaitu 'Singularity,' 'Stigma,' 'Inner Child,' 'Sweet Night,' dan juga 'Christmas Tree'.

Saat ini, V dan anggota BTS lainnya tengah bersiap untuk comeback dengan album baru bertajuk 'Proof' yang rencananya akan dirilis pada tanggal 10 Juni 2022 mendatang.

Selamat untuk V BTS atas torehan prestasinya yang mengesankan, dan semoga perilisan album barunya nanti berjalan dengan lancar!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak