facebook

Muda dan Cerdas, 5 Selebriti ini Pantas jadi Role Model Milenial

Berliana Dyah Ayu Tasya
Muda dan Cerdas, 5 Selebriti ini Pantas jadi Role Model Milenial
Iqbaal Ramadhan [Instagram]

Milenial merupakan sebutan populer untuk kaum muda yang lahir antara tahun 1980 hingga 2000an awal. Di kenal dengan pemikirannya yang terbuka dan merupakan generasi penerus bangsa. Tentunya pemuda milenial ini merupakan harapan untuk memajukan negara.

Para selebriti sebagai publik figur sebenarnya memiliki pengaruh yang besar. Gaya hidup para selebriti banyak diikuti, entah berdampak baik ataupun gaya hidup negatif. Sebagai pemuda milenial tentunya harus pandai memilih selebriti untuk dijadikan role model.

Berikut ini ada 5 selebriti muda yang pantas dijadikan role model milenial

1. Maudy Ayunda

Maudy Ayunda selebriti muda berprestasi (Instagram @Maudyayunda)
Maudy Ayunda selebriti muda berprestasi (Instagram @Maudyayunda)

Siapa sih yang nggak kenal Maudy Ayunda? Selebriti cantik ini namanya kian populer setelah masuk menjadi bagian dari tim juru bicara Presidensi G20. Sebelumnya, nama Maudy pun sempat menjadi trending topik karena di terima di dua Universitas bergengsi di dunia, yakni Columbia University dan Oxford University.

Selain sebagai pemain film dan penyanyi, perempuan bernama asli Ayunda Faza Maudya ini juga memiliki segudang prestasi di bidang akademik. Sangat membanggakan bukan? Tentunya pantas sekali menjadi Role model kaum Milenial.

2. Vidi Aldiano

Vidi Aldiano Artis tampan yang punya sikap pantang menyerah (Instagram @vidialdiano)
Vidi Aldiano Artis tampan yang punya sikap pantang menyerah (Instagram @vidialdiano)

Lulus dengan predikat Cumlaude di University of Manchester, Inggris membuktikan bahwa Vidi Aldiano memiliki semangat belajar yang tinggi. Artis yang pernah menyabet penghargaan sebagai Most Favorit Male ini juga memiliki jiwa pantang menyerah.

Pernah gagal dalam audisi Indonesian Idol, juga  demo rekamannya pun sempat di tolak hingga 6 kali saat awal merintis karir. Sikap pantang menyerah dan semangat belajar pemilik nama asli Oxavia Aldiano ini tentunya pantas menjadi panutan.

3. Cinta Laura

Cinta Laura peduli kesehatan mental dan pendidikan di Indonesia (Instagram @claurakiehl)
Cinta Laura peduli kesehatan mental dan pendidikan di Indonesia (Instagram @claurakiehl)

Berkarir sejak masih belia, Cinta Laura sukses masuk ke kancah internasional. Perempuan muda blasteran Jerman-Indonesia ini, tak bisa dipungkiri memang memiliki segudang prestasi.  Dirinya telah sukses membintangi beberapa film Hollywood diantaranya After The Dark, Tar, Drama-drama, hingga The Ninth Passenger.

Selain banyaknya prestasi yang di raih, Cinta juga memiliki kepedulian yang sangat tinggi terhadap pendidikan di Indonesia. Ia kini telah membangun banyak sekolah untuk kalangan kurang mampu, bahkan ia pun menjadi relawan dan mengajar di sekolah-sekolah pedalaman. Inspiratif sekali, ya.

4. Iqbaal Ramadhan

Iqbaal Ramadhan selebriti muda populer yang mengutamakan pendidikan (Instagram @Iqbaal.e)
Iqbaal Ramadhan selebriti muda populer yang mengutamakan pendidikan (Instagram @Iqbaal.e)

Tak diragukan lagi, artis muda berusia 22 tahun ini memang memiliki segudang prestasi. Setumpuk penghargaan yang didapatkan Iqbaal Ramadhan antara lain pemenang dalam kategori Variety Asian Star: Up Next Awards pada Internasional Film Festival & Award 2018, pemenang kategori Male Celeb Snapchat 2K16 pada Indonesian Social Media Awards 2K16 dan pemenang kategori Artis Terpopuler pada Indonesian Television Award 2018.

Tak hanya berprestasi di bidang entertainment, mantan personil Coboy Junior ini juga memiliki prestasi di bidang akademik. Di terima di 4 universitas yang ada di Australia sekaligus, yakni Australian National University, The University of Melbourne, Monash University, dan UNSW Australia; ia akhirnya memutuskan mengambil Monash University dengan jurusan komunikasi. Dirinya mengaku sangat mengutamakan pendidikan. Selebriti yang karirnya tengah melejit ini terbukti cerdas panutan milenial.

5. Prilly Latuconsina

Prilly Latuconsina lulus dengan predikat Best Of The Best Graduate (Instagram @prillylatuconsina96)
Prilly Latuconsina lulus dengan predikat Best Of The Best Graduate (Instagram @prillylatuconsina96)

Selain sukses bermain film, Prilly Latuconsina juga mulai merambah ke bidang lain. Dari mulai meluncurkan album, menjadi penulis buku, hingga mengisi berbagai event bergengsi sebagai pembicara. Sarjana Ilmu komunikasi lulusan London School of Public Relation ini telah menyabet banyak penghargaan diantaranya yaitu pemenang dalam SCTV award 2014 kategori aktris utama paling ngetop, pemenang Festival Film Indonesia 2021 kategori aktris terfavorit pilihan penonton, hingga pemenang WEBTV Asia Award 2016 kategori People’s Choice.

Sukses menggeluti berbagai bidang tanpa meninggalkan pendidikan, tentunya bukan sesuatu yang mudah. Namun bukan berarti tidak bisa diperjuangkan. Lulus dengan menyandang predikat Best Of The Best Graduate membuktikan bahwa Prilly Latuconsina mampu memaksimalkan masa mudanya dengan hebat.

Itulah 5 selebriti role model milenial. Tentunya mereka semua memiliki sikap pantang menyerah, manajemen waktu yang baik, serta yang paling terpenting adalah growth mindset, yaitu pola pikir bahwa kemampuan dapat berkembang melalui kerja keras dan belajar. Sikap dan pola pikir tersebutlah yang harus dimiliki generasi milenial agar sehebat para bintang tersebut. Jadi dari 5 selebriti muda dan cerdas, role modelmu yang mana?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak