facebook

5 Karakter Penting dalam Anime Chainsaw Man

aozora dee
5 Karakter Penting dalam Anime Chainsaw Man
Ilustrasi karakter dalam anime Chainsaw Man (YouTube)

Chainsaw Man merupakan manga yang populer di majalah Weekly Shounen Jump. Studio MAPPA menggarap Chainsaw Man versi anime yang rencananya akan tayang tahun 2022 ini. Kisah genre horor thriller ini banyak mendapat pujian atas aksi brutal dan pertempuran berdarahnya. Fujimoto tanpa ragu menyajikan aksi menegangkan sekaligus mengaduk emosi dari para pemerannya.

Karakter dalam Chainsaw Man sebagian besar mempunyai latar yang kacau dan tidak bisa dikategorikan bahagia. Siapa saja karakter dalam anime ini? Simak yuk, berikut karakter penting dalam anime Chainsaw Man.

1. Denji

Ilustrasi Denji sumber gambar: https://www.imdb.com/title/tt13616990/
Ilustrasi Denji (Imdb)

Denji digambarkan sebagai sosok remaja biasa yang hidup dalam kesusahan. Ayahnya meninggalkan hutang yang sangat besar yang harus dibayarnya. Hidup dengan layak dan bahagia adalah tujuannya hidupnya. Itu sebabnya dia mau melakukan perjanjian dengan iblis.

Denji memang berpikir dangkal dan tidak memiliki kecerdasan layaknya protagonis Shounen kebanyakan. Akan tetapi, motivasi dan keadaan dirinya yang yatim piatu memberikan kekuatan lebih untuk bertahan hidup. Denji banyak belajar dari kerasnya perjalanan hidupnya sampai akhirnya dia menemukan ambisi dalam hidupnya, bersamaan dengan romansanya dengan pemeran lain.

2. Makima

Ilustrasi Makima sumber gambar: https://wall.alphacoders.com/tag/makima-(chainsaw-man)-wallpapers
Ilustrasi Makima (wall.alphacoders)

Makima adalah salah satu karakter favorit dalam Chainsaw Man. Dia mempunyai sisi gelap dan sadis yang perilakunya tidak bisa ditebak. Sejak awal, Makima digambarkan sebagai sosok yang menakutkan dan menyimpan tujuan terselubung tidak diketahui oleh siapapun. Saat episode demi episodenya bergulir, barulah kita paham apa sebenarnya motivasi dan tujuan Makima selama ini.

Selain itu, dia juga adalah manifestasi iblis yang mempunyai kekuatan besar. Dia manipulatif dan dominan. Orang-orang di sekitarnya diperlakukannya baik pion, termasuk Denji. Dia mengendalikan orang lain dengan mempermainkan ketakutan mereka sehingga tidak ada yang mampu menolak keinginan Makima.

3. Reze

Ilustrasi Reze sumber gambar: https://wall.alphacoders.com/tag/reze-(chainsaw-man)-wallpapers
Ilustrasi Reze (wall.alphacoders.comainsaw-man)

Reze mungkin tidak banyak ditampilkan dalam anime ini. Akan tetapi, dia mempunyai peran besar dalam perkembangan cerita Chainsaw Man. Dia muncul dalam kehidupan Denji dan Makima. Reze dan Denji menghabiskan waktu yang menyenangkan bersama. Bersama Denji, Reze mengalami banyak hal yang menyenangkan. Laki-laki itu bahkan mengajarinya hal lain yang seharusnya tidak perlu dilakukan. Seiring waktu, Reze pun memiliki perasaan yang besar terhadap Denji.  Namun, di satu titik, Denji mengetahui bahwa Reze adalah iblis yang datang dengan misi untuk membunuhnya dan menghalangi langkah Makima.

4. Kishibe

Ilustrasi Kishibe sumber gambar: https://chainsaw-man.fandom.com/wiki/Kishibe
Ilustrasi Kishibe (chainsaw-man.fandom.com)

Kishibe adalah guru dan mentor yang menyenangkan bagi Denji. Dia pribadi yang kreatif dam bersahaja. Sejatinya, Kishibe adalah seorang pahlawan. Namun, dia berkepribadian santai dan acuh terhadap sekitar. Tapi, saat dia menghadapi konflik yang besar, dia akan sigap dan menjadi penyelamat bagi murid-muridnya. Kishibe mempunyai peran sentral dalam perkembangan karakter Denji dan Power. Namun, dia juga mempunyai sisi misterius dan pemegang juga menjadi kunci identitas Makima.

5. Aki

Ilustrasi Aki sumber gambar: https://www.uhdpaper.com/2021/07/aki-chainsaw-man-anime-4k-5041b.html
Ilustrasi Aki (uhdpaper.an-anime)

Secara tidak langsung, Aki adalah saingan Denji. Tapi sebetulnya, Aki adalah seseorang yang ingin terlihat tabah dan dewasa. Ketika memburu iblis, Aki memang cekatan dan kuat. Tapi kepribadian aslinya tidak segarang itu. Aki benci melihat orang terluka, terutama orang-orang yang dekat dengannya.  Dia akan merasa iba dan ikut berduka untuk teman-temannya yang ditimpa kemalangan. Aki mempunyai tekad kuat dan bulat untuk menjadi Pemburu Iblis. Dorongan luka dan dendam keluarganya membuatnya giat berlatih dan mengembangkan kekuatannya.

Well, itulah beberapa karakter dalam Chainsaw Man yang punya peran penting. Kisah dalam anime ini begitu kental dengan aura balas dendam, kesedihan dan luka masa lalu. Masing-masing karakter punya motivasi tertentu yang membuat mereka saling terhubung dalam kisah ini. Nah, adakah karakter favoritmu dalam Chainsaw Man?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak