facebook

Long Khong The Series: Perang Santet Tim Cheerleader Universitas Bangkok

Priscilla Olga Salim
Long Khong The Series: Perang Santet Tim Cheerleader Universitas Bangkok
Long Khong The Series (instagram/longkhongseries)

Ada enam aturan dasar yang harus ditaati anggota tim pemandu sorak Universitas Bangkok. Tetap bersama dan mempercayai satu sama lain, tidak merundung dan berkelahi selama latihan, tidak saling membenti, tidak ada skandal, jangan melewati batas, dan jangan melawan.

Lakorn berjudul Long Khong The Series atau dalam bahasa Inggrisnya Art Of The Devil ini memiliki 8 episode dengan durasi 50 menit. Disutradarai oleh Tum Putipong Saisikaew, drama Long Khong mengambil tema horor thriller yang erat hubungannya dengan Black Magic atau biasa kita kenal dengan santet.

Ada beberapa karakter utama dalam Lakorn ini, yaitu Praewa (Ticha Wongtipkanon), Aya (Nene Pornnapan) sebagai kapten tim pemandu sorak dan pacarnya Brave (Fluke Pongsapat), Nat (Prem Warut) dan Kinn (Boun Noppanut) sepasang sahabat yang digosipkan bersama, Khaimook (Aueyauey Kamonravee) tim dokumentasi yang suka menjodohkan Nat dan Kinn, Lilin (Pure Purewarin) dan Dan (Mark Siwat) sepasang teman tapi mesra, Ping (Praew Narupornkamol) sahabat Aya yang berambisi mendapatkan posisi, dan ibu Pat (Orn Patteera) guru pengawas tim pemandu sorak.

Praewa merupakan seorang mahasiswi Universitas Bangkok, dan juga anggota tim pemandu sorak, tapi hanya di bagian perlengkapan. Ia memiliki keinginan tampil menjadi tim pemandu sorak, tapi tentu saja hal tersebut tidak mudah. Praewa sangat mengagumi Aya dan mencoba segala cara agar terlihat seperti Aya. Aya dan anggota tim pemandu sorak lainnya memandang rendah Praewa karena menganggap ia anak yang aneh. Suatu hari di pesta ulang tahun Aya, Praewa muncul bersama pelatih mereka dan memberikan hadiah ulang tahun untuk Aya. Aya hanya memandangnya dengan jijik.

Walaupun terkucilkan, ternyata pada anggota cowok mulai memperhatikan Praewa, karena terlihat cantik malam itu. Brave dan Nat bahkan berkata mereka akan mendekati Praewa jika tidak berkelakuan aneh. Keesokan harinya muncul video sex antara Brave dan seorang wanita, yang tidak diketahui siapa. Bersekongkol satu sama lain, mereka memberatkan fitnah tersebut ke Praewa, sampai dosen pendamping tim juga menuduh Praewa melakukan hal tidak senonoh tersebut. Lilin dan Dan yang berusaha membantu pun tidak digubris oleh Praewa.

Aya pun murka, bersama dengan Ping, Khaimook, dan Kinn, mereka memukuli Praewa habis-habisan hingga sekarat. Praewa yang tidak berdaya hanya terbaring sambil terisak tanpa bisa bergerak. Kinn menelpon seseorang sebelum pergi, ternyata itu rombongan preman yang disuruh untuk melecehkan Praewa. Preman-preman tersebut membawa Praewa ke gedung tua yang tak terurus, dan ketika ingin memulai melecehkan Praewa, terjadi keanehan dalam diri Praewa. Praewa mulai kejang kejang dan tubuhnya berasap aneh. Para preman meninggalkan Praewa begitu saja karena takut. Praewa sangat kesakitan dan menjerit sejadi jadinya, dengan tubuh tak berdaya ia mencoba keluar dan mencari pertolongan ibunya.

Adegan lainnya menunjukan bahwa ada dukun yang menyantet dengan meneteskan foto Praewa dengan lilin. Dengan sisa kekuatannya Praewa sampai ke rumah ibunya dan pingsan. Ternyata gejala tadi tidak berhenti sampai ke situ, Praewa mulai kejang lagi dan ia berteriak histeris kesakitan. Ibu berkata, aku bisa saja memberikan setengah kekuatanku (ilmu hitam) kepadamu. Namun, kekuatan ini akan mengikutimu sampai kamu mati. Praewa menyetujuinya dan ibu memindahkan kekuatannya untuk menghalangi ilmu santet yang dikirimkan orang lain kepada Praewa.

Semester baru pun dimulai, mereka tidak melihat keberadaan Praewa dan menganggap ia telah pindah ke kota lain karena malu dengan perbuatannya. Tim pemandu sorak tetap berlatih seperti biasa seolah tidak terjadi apa apa. Namun beberapa orang mulai bertanya tentang keberadaan Praewa. Saat mereka lagi membicarakannya, Praewa muncul menjadi orang yang sama sekali berbeda dengan yang biasanya mereka kenal. Ia mempunyai satu rencana utama yaitu "Balas Dendam" kepada semua yang telah menyiksa dan mempermalukannya. Bagaimakah aksi balas dendam yang dilakukan Praewa? Jangan lupa saksikan episode Long Khong The Series lengkapnya di aplikasi Netflix.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak