facebook

TXT Puncaki Chart Album Harian Oricon Lewat Mini Album 'minisode 2: Thursday's Child'

Shinta Ci
TXT Puncaki Chart Album Harian Oricon Lewat Mini Album 'minisode 2: Thursday's Child'
Mini album baru TXT telah berhasil puncaki chart album harian Oricon Jepang! (Soompi)

Pada Kamis (19/5/2022), Soompi melaporkan jika mini album baru TXT telah berhasil puncaki chart album harian Oricon Jepang!

Baru-baru ini, pada tanggal 17 Mei 2022, setelah lebih dari seminggu setelah pertama kali dirilis di Korea, TXT secara resmi merilis mini album Korea keempat mereka “minisode 2: Thursday's Child” di Jepang.

Pada hari perilisannya di negeri sakura itu, "minisode 2: Thursday's Child" langsung debut di No 1 di chart album harian Oricon setelah menjual 134.746 kopi di Jepang saja.

Tahun lalu, baik album studio Korea kedua TXT “The Chaos Chapter: FREEZE” dan juga album repackage “The Chaos Chapter: FIGHT OR ESCAPE” juga menduduki puncak tangga album harian Oricon pada hari perilisiannya, begitu pula album Jepang grup tersebut “ Still Dreaming ”dan” Chaotic Wonderland.”

Selain melonjak ke No 1 di chart album harian Oricon, album "minisode 2: Thursday's Child" juga sebelumnya menduduki puncak tangga lagu iTunes Top Albums di berbagai negara di seluruh dunia, termasuk Jepang.

Dan bahkan tanpa penjualan fisik album sekalipun, TXT tetap tampil mengesankan di beberapa chart terbaru Billboard hanya berdasarkan data penjualan digital selama empat hari saja, yaitu dari tanggal 9 -12 Mei 2022.

Album "minisode 2: Thursday's Child" memulai debutnya di No. 3 di chart Album Dunia Billboard dan No. 76 di chart Top Current Album Sales minggu ini, bahkan tanpa penjualan fisik.

Lagu utama baru TXT "Good Boy Gone Bad" debut di No. 7 di chart Penjualan Lagu Digital Dunia Billboard, sementara "Opening Sequence," lagu B-side mereka memasuki chart di No. 15.

"Good Boy Gone Bad" juga masuk dalam chart Billboard Global Excl. US di No. 125 dan chart Billboard Global 200 di No. 186.

Prestasi yang berhasil diraih TXT dengan album barunya itu kemungkinan akan terus bertambah, karena untuk mempromosikan "minisode 2: Thursday's Child" grup tersebut akan mengadakan konser tur dunia bertajuk "ACT: LOVESICK." 

Menurut poster teaser yang diterbitkan oleh agensi mereka, tur "ACT: LOVESICK" TXT akan dimulai musim panas ini di Seoul, Korea Selatan, yang berlangsung pada 2-3 Juli 2022. Setelah itu, tur akan dilanjutkan ke Amerika Utara, dengan total 7 pemberhentian mulai dari tanggal 7-23 Juli 2022. 

Berikut jadwal lengkap tour TXT di Amerika Utara:

  • Chicago, 7 Juli 2022
  • New York, 9 Juli 2022
  • Atlanta 12 Juli 2022
  • Dallas, 14 Juli 2022
  • Houston, 17 Juli 2022
  • San Fransisco, 21 Juli 2022
  • Los Angles, 23 Juli 2022

Untuk jadwal tur di negara lain akan segera diumumkan. Selamat untuk TXT atas comeback grup yang sangat sukses dan semoga tur dunianya berjalan lancar!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak