facebook

Lagu 'Dynamite' BTS Dianugerahi Penghargaan Foreign Work Award di Jepang!

Shinta Ci
Lagu 'Dynamite' BTS Dianugerahi Penghargaan Foreign Work Award di Jepang!
Japanese Society for Rights of Authors, Composers, and Publishers (JASRAC) telah merilis daftar pemenang '2022 JASRAC Awards' dan BTS berhasil membawa pulang penghargaan 'Foreign Work Award untuk single digital mereka 'Dynamite.' (Allkpop)

Grup K-pop global  BTS  sekali lagi menambahkan penghargaan lain ke rekor mereka, membuktikan popularitas mereka.

Pada Kamis (19/5/2022), Allkpop melaporkan jika Japanese Society for Rights of Authors, Composers, and Publishers (JASRAC) telah merilis daftar pemenang '2022 JASRAC Awards' dan BTS berhasil membawa pulang penghargaan 'Foreign Work Award untuk single digital mereka 'Dynamite.'

BTS adalah satu-satunya artis asing yang memenangkan penghargaan '2022 JASRAC Awards.' Penghargaan emas, perak, perunggu, dan internasional di '2022 JASRAC Awards' sebagian besar diberikan kepada musisi-musisi Jepang. Karya-karya dari tahun-tahun sebelumnya juga dipilih sebagai karya pemenang tergantung pada royalti atas karya tersebut.

'Dynamite' adalah lagu disko-pop yang dirilis pada tahun 2020 dan mengirimkan pesan harapan di tengah pandemi COVID-19. BTS menduduki puncak chart Billboard 'Hot 100' US dengan lagu ini. Di ajang penghargaan Grammy Awards 2021,mereka adalah penyanyi K-pop pertama yang dinominasikan untuk 'Best Pop Duo/Group Performance' berkat 'Dynemite.'

'Dynemite' juga mendapat respon yang hangat di Jepang. Pada Billboard Jepang, jumlah kumulatif pemutaran single tersebut telah melampaui 600 juta. Itu berhasil memperoleh sertifikasi 'Diamond' dari Asosiasi Rekaman Jepang dalam waktu singkat.

Sementara itu, BTS sendiri akan merilis album antalogi baru mereka 'Proof' pada tanggal 10 bulan depan. Album antalogi adalah sebuah album kompilasi terdiri dari lagu-lagu yang sudah pernah dirilis sebelumnya atau belum pernah dirilis dari beberapa rekaman terpisah oleh satu atau beberapa artis.

Jika oleh satu artis, maka pada umumnya lagu-lagu tersebut pada awalnya tidak dimaksudkan untuk dirilis bersama sebagai sebuah karya tunggal, tetapi dapat dikumpulkan sebagai album atau box set greatest hits.

Namun, jika dari beberapa artis, di dalam album tersebut ada tema, topik, periode waktu, atau genre yang menghubungkan trek, yang biasanya dimaksudkan untuk dirilis sebagai tribut. Jika trek dibuat oleh artis rekaman yang sama, album tersebut dapat disebut sebagai album retrospektif atau antologi.

Dirilis dalam rangka perayaan anniversary kesembilan BTS, 'Proof' akan terdiri dari tiga CD. Ketiganya merangkum diskografi grup dengan menampilkan berbagai lagu yang mencerminkan pemikiran dan ide para anggota BTS di masa lalu, sekarang, maupun masa depan.

Selain memuat banyak lagu hits BTS di masa lalu, album 'Proof' juga akan menyertakan tiga lagu baru. Pre order untuk 'Proof' sudah dimulai pada 5 Mei 2022 pukul 11 pagi KST. Album baru BTS 'Proof' akan membawa penggemar bernostalgia menyusuri jalan kenangan selama sembilan tahun perjalanan karier BTS sejak debut di tahun 2013 lalu.

Selamat untuk BTS atas satu lagi penghargaan bergengsi lain yang berhasil diraih di Jepang, dan semoga sukses dengan perilisan album barunya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak