facebook

TXT, PSY, BTS dan Lim Young Woong Berhasil Puncaki Chart Gaon Minggu Ini

Shinta Ci
TXT, PSY, BTS dan Lim Young Woong Berhasil Puncaki Chart Gaon Minggu Ini
TXT, PSY, BTS dan Lim Young Woong Puncaki Berhasil Chart Gaon Minggu Ini (Sumber foto: Soompi)

Pada tanggal 20 Mei 2022, Soompi melaporkan jika Gaon telah mengungkapkan grafik chart untuk minggu ini.

Gaon adalah salah satu Asosiasi Konten Musik Korea yang disponsori langsung oleh Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan. Gaon dibentuk dengan tujuan untuk membuat tangga lagu nasional Korea Selatan serupa dengan tangga lagu Billboard Amerika Serikat dan tangga lagu Oricon Jepang. 

Melansir dari Soompi, berikut adalah beberapa artis K-pop yang berhasil puncaki chart Gaon minggu ini:

1. Chart Album Gaon

Potret Chart Album Gaon (Soompi)
Potret Chart Album Gaon (Soompi)

TXT menduduki puncak chart album Gaon minggu ini dengan  “minisode 2: Thursday's Child” yang debut di No. 1. Mini album baru iKON "FLASHBACK" berhasil menduduki peringkat No. 2 di chart album Gaon, sementara album "Be My Side" Hwang Chi Yeol debut di posisi No. 3.

Lalu album DKZ (sebelumnya dikenal sebagai DONGKIZ) "CHASE EPISODE 2. MAUM" dan (G)I-DLE "MY" masing - masing menduduki peringkat No. 4 dan No. 5.

2. Chart Digital Gaon

Chart Digital Gaon (Soompi)
Chart Digital Gaon (Soompi)

PSY dan Suga BTS minggu ini berhasil menduduki puncak chart digital Gaon secara keseluruhan dengan lagu kolaborasi hit mereka, “That That.”

Lagu "Still Life " BIGBANG mempertahankan posisinya di No. 2 di chart digital Gaon minggu ini, diikuti oleh "If We Ever Meet Again" Lim Young Woong di peringkat No. 3.

Terakhir, “LOVE DIVE” IVE dan “TOMBOY” (G)I-DLE mempertahankan posisi masing-masing di No. 4 dan No. 5.

3. Chart Streaming Gaon

Chart Streaming Gaon (Soompi)
Chart Streaming Gaon (Soompi)

Lagu "That That" PSY dan juga Suga) naik ke posisi No. 1 chart streaming Gaon minggu ini, diikuti oleh "Still Life" BIGBANG di No. 2, "LOVE DIVE" IVE di No. 3, "TOMBOY" (G)I-DLE di No. 4, dan MeloMance "Love, Maybe" dari soundtrack drama "A Business Proposal" di No. 5.

4. Chart Download Gaon

Chart Download Gaon (Soompi)
Chart Download Gaon (Soompi)

Lagu baru Lim Young Woong “If We Ever Meet Again” mempertahankan posisinya di peringkat No. 1 di chart download Gaon selama dua minggu berturut-turut.

Sementara itu, lagu baru TXT “Good Boy Gone Bad” debut di No. 2 di chart minggu ini, diikuti oleh “That That” dari PSY dan Suga BTS di No. 3,"With You" Jimin BTS dan Ha Sungwoon  di No. 4, dan “Our Blues” Lim Young Woong melengkapi posisi lima besar.

5. Chart Sosial Gaon

Chart Sosial Gaon (Soompi)
Chart Sosial Gaon (Soompi)

Tiga tempat teratas di bagan sosial minggu ini sama persis seperti minggu lalu.  BTS tetap stabil di No. 1, lalu BLACKPINK di No. 2 dan Lisa BLACKPINK di No. 3. Sementara itu, Jessi naik ke No. 4, dan Lim Young Woong di No. 5.

Selamat untuk semua artis yang berhasil menembus chart Gaon!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak