facebook

Drama Korea Rose Mansion Terseret Isu Tuduhan Penindasan Hewan, Kok Bisa?

diemaya dewi
Drama Korea Rose Mansion Terseret Isu Tuduhan Penindasan Hewan, Kok Bisa?
Poster Drama Rose Mansion (Instagram/@tving.official)

Kabar menyedihkan datang dari serial drama Korea "Rose Mansion" yang ditayangkan di TVING. Pasalnya, drama ini mendapat kecaman terkait tuduhan penindasan terhadap hewan.

Dikutip dari Koreaboo, pada tanggal 20 Mei, grup hewan Kara dengan akun Instagram resminya, @animal_Kara, mengkritik drama tersebut di Instagram mereka.

Protes Platform Animal di Korea Selatan

Bentuk Protes untuk TVING (Instagram/@animal_Kara)
Bentuk Protes untuk TVING (Instagram/@animal_Kara)

"Dalam episode ke-4 Rose Mansion, ada adegan yang melibatkan pembunuhan seekor kucing. Pelaku terlihat menikam kucing beberapa kali dan tindakan serta suara dari perlakuan keji itu sangat mirip sama seperti nyatam" ungkap Kara pada caption unggahannya.

Banyak warganet yang memberikan komentar terkait kasus ini.

"Ini gila sekali," komentar salah satu pencinta kucing

"Ayo cepat berikan klarifikasi, aku tak tahan melihat kucing disiksa seperti itu jika itu benar adanya," sambung yang lainnya

Kelompok hewan itu meminta pihak drama untuk mengklarifikasi apakah ada kucing asli yang terlibat dalam perlakuan keji tersebut dan menjelaskan kejadian yang sebenarnya.

"Kami meminta TVING untuk menjelaskan adegan di mana kucing itu dibunuh," protes Kara

Melihat adanya bentuk protes dan isu tersebut, TVING pun mencoba untuk buka suara. Saat kontroversi berkembang, drama ini merilis pernyataan melalui Instagram resmi TVING, @tving.official.

Klarifikasi dan Permohonan Maaf dari TVING

Klarifikasi & Permohonan Maaf dari TVING (Instagram/@tving.official)
Klarifikasi & Permohonan Maaf dari TVING (Instagram/@tving.official)

"Kami mohon maaf atas adegan yang melibatkan kucing tersebut. Kami merekam adegan tersebut tanpa kehadiran seekor kucing. Namun, karena keterbatasan CG, kami menggunakan kucing yang terlatih. Kucing itu baik-baik saja dan dirawat," jelas Rose Mansion

TVING juga menyatakan bahwa episode tersebut telah dihapus dari hak siaran streaming mereka. Platform tersebut menyatakan bahwa mereka akan mengunggah ulang episode tersebut setelah menghapus adegan yang bermasalah.

Perlu diketahui, serial drama Korea Rose Mansion adalah drama yang menggambarkan kisah Gina, yang melakukan perjalanan kembali ke sebuah rumah untuk menemukan saudara perempuannya yang hilang. Dia dan seorang detektif menyelidiki lingkungan itu dan menemukan jawaban yang mengganggu atas pertanyaan mereka.

Drama Korea ini dibintangi oleh beberapa aktris dan aktor ternama. Termasuk aktor Lim Ji Yeon dan Yoon Kyun Sang serta pemeran pendukung bertabur bintang Lee Mi Do, Lee Moon Sik, dan Jung Woong In.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak