facebook

3 Lagu V BTS Masuk Daftar Top 10 OST Korea Paling Banyak Diputar di Spotify

Shinta Ci
3 Lagu V BTS Masuk Daftar Top 10 OST Korea Paling Banyak Diputar di Spotify
Potret V BTS.[Soompi]

V BTS sekali lagi membuktikan mengapa dia berhak menyandang gelar sebagai "OST King" karena OST miliknya terus memecahkan rekor. Pada tanggal 21 Mei 2022, Allkpop melaporkan jika ketiga OST V BTS, yaitu "Sweet Night," "Christmas Tree" dan juga "It's Definitely You" masuk ke dalam daftar Top 10 OST Korea Paling Banyak Diputar di Spotify.

Melansir dari Allkpop, berikut adalah daftar lengkap OST Korea yang Paling Banyak Diputar di Spotify:

  1. V BTS - "Sweet Night" 225.9 juta streaming. 
  2. Chanyeol & Punch - "Stay With Me" 200.4 juta streaming.
  3. Crush - "Beautiful" 124 juta streaming.
  4. BTS - "Dream Glow" 121.1 juta streaming.
  5. V BTS - "Christmas Tree" 111 juta streaming.
  6. BTS - "Heartbeat" 111.1 juta streaming.  
  7. Jungkook BTS - "Stay Alive" 102.8 juta streaming.
  8. Chen & Punch - "Everytime" 101.5 juta streaming.
  9. V & Jin BTS - "It's Definitely You" 98.9 juta streaming.
  10. Jeong Sewoon - "It's You 90.6" juta streaming.

Tidak hanya itu, V BTS sekarang menjadi penyanyi K-pop pertama dan satu-satunya yang memiliki lima lagu solo yang melampaui 100 juta streaming di Spotify, termasuk lagu-lagunya di bawah BTS, yaitu "Singularity," "Stigma," dan juga "Inner Child."

V melakukan debut sebagai penyanyi bersama anggota BTS lainnya, yaitu RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, dan Jungkook pada 13 Juni 2013 lalu dengan merilis mini album "2 Cool 4 Skool."

Dia pertama kali dikreditkan sebagai produser musik di album "The Most Beautiful Moment in Life, Part. 1" milik BTS, tepatnya untuk lagu "Hold Me Tight." V juga berkontribusi dalam menulis lirik untuk lagu "Boyz With Fun" yang disusun bersama oleh rekan satu grupnya, Suga. Selain itu V juga menulis dan memproduseri sendiri lagu solonya yang berjudul "Stigma."

Saat ini, V dan juga anggota BTS lainnya tengah bersiap untuk comeback dengan album baru bertajuk "Proof" yang rencananya akan dirilis pada tanggal 10 Juni 2022 mendatang. "Proof" rencananya akan dijadikan sebagai album antologi.

Album antalogi adalah sebuah album kompilasi terdiri dari lagu- lagu yang sudah pernah dirilis sebelumnya atau belum pernah dirilis. Biasanya dari beberapa rekaman terpisah.

Tidak sembarang artis bisa merilis album antologi, karena pada dasarnya album tersebut membutuhkan diskografi yang luas. Beberapa artis yang berhasil merilis album antologi antara lain The Beatles, Michael Jackon dan The Band.

Selamat untuk V BTS atas torehan prestasinya yang luar biasa dan semoga sukses dengan perilisan album barunya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak