facebook

Soobin TXT Akui Ada Satu Perubahan dalam Dirinya Selama Jadi Idol, Apa Itu?

diemaya dewi
Soobin TXT Akui Ada Satu Perubahan dalam Dirinya Selama Jadi Idol, Apa Itu?
Potret Soobin TXT (Twitter/@TXT_members)

Selalu ada kemungkinan bahwa cara seorang idola K-Pop menampilkan diri mereka berbeda dari kepribadian mereka yang sebenarnya. Dikutip melalui Koreaboo, dalam sebuah wawancara dengan Majalah Weverse, Soobin TXT meyakinkan penggemar bahwa orang yang mereka lihat secara online di sosial media ataupun layar kaca adalah orang yang sebenarnya.

Akan tetapi, itu tidak selalu seperti itu. Ketika TXT melakukan debut pada tahun 2019, ia dibebani oleh banyak tanggung jawab sebagai pemimpin grup. Namun, sekarang bebannya berkurang karena dukungan yang diberikan para anggotanya.

"Ini mungkin terdengar kejam hahaha tetapi saya mulai mengejar hal-hal yang ingin saya lakukan lebih banyak dan meringankan hal-hal yang biasa saya lakukan karena kewajiban. Di masa lalu, saya akan melelahkan diri dan mencoba memainkan peran pemimpin, tapi saya pikir tidak apa-apa sekarang karena saya mengurangi beban itu. Anggota lain baik-baik saja sendiri dan mereka melakukan banyak hal untuk membantu saya juga, sebagai seorang pemimpin," ungkap Soobin TXT.

Namun, langkah terbesar yang membuat dia berubah adalah cara menyikapinya. Sebelumnya, dia merasa perlu untuk menggambarkan dirinya dengan cara yang sangat responsif. Soobin tidak suka jika ada keheningan dan dia selalu mencoba bereaksi ketika ada hal lucu. Hasilnya adalah dia menjadi "sedikit berlebihan" dengan ekspresi wajahnya yang dia akui bukan dia yang sebenarnya.

"Aku tidak terlalu bereaksi ketika yang lain mengolok-olokku atau mengerjaiku saat kami di luar kamera. Aku agak bertekad untuk menunjukkan sesuatu yang heboh ketika kami pertama kali debut. Aku mencoba memberikan reaksi setiap kali mereka membuat lelucon dan saya mencoba memecah keheningan ketika itu terjadi. Saya mencoba untuk lebih bersemangat dari biasanya dan sedikit berlebihan dengan ekspresi saya, tapi saya rasa apa yang Anda lihat saat ini adalah saya yang sebenarnya," ungkap Soobin secara jujur

Soobin yang sekarang adalah seseorang yang sepenuhnya percaya diri bahwa dia adalah orang yang sama di depan kamera dan di belakangnya, serta tidak semua idola bisa mengatakan hal yang sama.

"Beberapa idola terkadang berbohong dengan kenyataan bahwa cara mereka bertingkah laku di depan kamera bukanlah diri mereka yang biasa. Tapi saya dapat mengatakan ini 200% dengan jujur: MOA boleh yakin bahwa apa yang mereka lihat tentang saya di VLIVE persis seperti saya dalam kehidupan sehari-hari," sambung Soobin TXT.

“Saya suka bahwa tidak ada pemisahan antara orang Choi Soobin dan idol Choi Soobin," jelas Soobin.

Itulah pengakuan Soobin TXT terhadap perubahan yang terjadi pada dirinya ketika awal debut dan yang sekarang. Bagaimana menurutmu, MOA?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak