facebook

Netizen Debatkan Popularitas LE SSERAFIM di Tengah Maraknya Kasus Kim Garam

Fitri Suciati
Netizen Debatkan Popularitas LE SSERAFIM di Tengah Maraknya Kasus Kim Garam
Profil girl group LE SSERAFIM. (Twitter/@allkpop)

Dengan semakin banyaknya bukti dan klaim yang muncul di media sosial terkait kasus bully yang menimpa Kim Garam, image dan promosi girl group LE SSERSAFIM pun ikut terkena dampaknya. 

Mengutip dari Allkpop pada Sabtu, 21 Mei 2022, pada kenyataannya, LE SSERAFIM membatalkan jadwal grup mereka terkait kasus bully Kim Garam yang semakin panas, dan pihak Source Music juga menjelaskan melalui pernyataan resmi mereka bahwa Kim Garam akan hiatus untuk sementara waktu. 

Di samping kenyataan bahwa Kim Garam akan menghentikan kegiatannya bersama LE SSERAFIM untuk sementara waktu, netizen percaya bahwa hal tersebut sama sekali tidak akan membantu image grup LE SSERAFIM yang semakin menurun akibat kasus kontroversi bully Kim Garam yang terus mencuat di media sosial.

Seorang Netizen berpendapat, "Aku pikir akan sangat sulit untuk mengembalikan image grup LE SSERAFIM. Kim Garam dan agensinya sama saja."

"Aku berpikir meskipun Kim Garam meninggalkan grup, mereka akan tetap gagal."

"Meskipun Kim Garam meninggalkan grup, HYBE dan Source Music benar-benar memalukan, jadi mereka tak akan menjual lagi."

"Sudah terlambat sekarang. Meskipun Kim Garam keluar dari grup, mereka harus mengubah segalanya, termasuk nama grup."

"Situasi ini benar-benar tidak menguntungkan, tapi nasi sudah menjadi bubur sekarang."

"Aku merasa kasihan dengan member yang lain."

"Image mereka sudah hancur."

"Agensi seharusnya  dapat menghandle situasi ini lebih baik, tetapi semua sudah terlambat sekarang."

"Yah, semuanya sudah terlambat sekarang. Mereka seharusnya sudah mengeluarkan permintaan maaf segera setelah kasus ini muncul, bukan malah mengatakan akan mengambil tindakan hukum. Apakah HYBE benar-benar tidak tahu kejadian seperti ini akan muncul?"

Di tengah simpang siur dan maraknya kasus bully yang menyangkut Kim Garam, Netizen hanya mampu berpendapat dan mengeluarkan pikirannya. Akan tetapi, semua keputusan mengenai akan berlanjutnya atau tidak popularitas grup itu sendiri tergantung pada penilaian publik yang akan mendukung mereka atau tidak. 

LE SSERAFIM sendiri debut di bawah agensi besar, dan tiap membernya sangat bertalenta, dan beberapa dari mereka sudah memiliki nama dan penggemar sebelum debut di bawah nama LE SSERAFIM. 

Itu tadi perbedatan netizen soal image grup dan kepopuleran LE SSERAFIM di tengah maraknya kasus bully yang menyangkut Kim Garam. Bagaimana pendapat kalian? 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak