facebook

"That That" PSY dan Suga BTS Telah Berhasil Meraih Kemenangan di Music Core

Shinta Ci
"That That" PSY dan Suga BTS Telah Berhasil Meraih Kemenangan di Music Core
Potret Skor "That That" PSY dan Suga BTS di Music Core (Soompi)

Pada tanggal 21 Mei 2022, Soompi melaporkan jika lagu "That That" dari PSY dan Suga BTS telah berhasil memenangkan piala pertunjukan musik untuk kelima kalinya!

Di episode terbaru Music Core, “That That” dari PSY dan juga Suga BTS, “LOVE DIVE” dari IVE, dan “If We Ever Meet Again” dari Lim Young Woong adalah kandidat terpanas untuk memperebutkan tempat pertama.

PSY dan Suga sukses membawa pulang trofi dengan 6.586 poin, menjadikan kemenangan di Music Core sebagai kelima mereka untuk “That That.”

Artis yang tampil di Music Core minggu ini termasuk Hyoyeon Girls' Generation, ASTRO, AB6IX, TNX, Yerin, ONEUS, Jeong Sewoon, VERIVERY, CLASS:y, DKB, E'LAST, Ciipher, T1419, ICHILLIN', dan Busters.

"That That" memang pantas memenangkan tempat pertama di Music Core karena lagu tersebut telah berhasil menembus berbagai chart bergengsi, termasuk Billboard.

Lagu tersebut berhasil debut di chart Hot 100 Billboard pada peringkat No. 80, serta No. 2 di chart Billboar's Global Excl. US dan No. 5 di chart Billboard Global 200.

Sebagai tambahan informasi, chart Hot 100 Billboard memberikan peringkat mingguan untuk lagu-lagu paling populer di Amerika Serikat.

Sementara itu, chart Billboard Global Excl. US dan Global 200 yang diluncurkan pada September 2020, memeringkat lagu berdasarkan streaming dan data penjualan single atau album dari lebih dari 200 wilayah. Namun, khusus untuk Global Excl. US, tidak menghitung angka streaming dan penjualan di Amerika Serikat.

Di chart Global 200, "That That" debut di No. 5 dengan 67,7 juta streaming dan 29.600 unit terjual secara global selama minggu pertama perilisannya.

Lagu "That That" sekarang menjadi lagu kolaborasi dengan charting tertinggi dari anggota BTS yang berhasil masuk peringkat 10 teratas di chart. Pada bulan Februari, lalu lagu 'Stay Alive' Jungkook yang juga diproduksi oleh Suga hanya debut di No 13 di chart. 

Sementara itu, di chart  Billboard Global Exl. US, 'That That' secara mengesankan memulai debutnya di No. 2, mengumpulkan 61,5 juta streaming dan 18.800 copy terjual di luar Amerika Serikat.

Tepat setelah dirilis, "That That" juga menyapu tangga lagu iTunes di seluruh dunia termasuk Amerika Serikat, Jepang, Kanada, dan banyak lagi. 'That That' juga melesat ke No 1 di chart realtime Bugs di Korea  pada 6 Mei 2022 lalu, "That That" menjadi video musik K-Pop tercepat tahun 2022 yang melampaui 100 juta penayangan di YouTube, hanya membutuhkan waktu sekitar tujuh hari dan 21 menit.

Lagu "That That" juga merupakan musik video kedelapan PSY yang melampaui 100 juta penayangan di YouTube setelah 'Gangnam Style', 'Gentleman', 'Hangover', 'Daddy', 'New Face', 'I LUV IT', dan 'Oppa is Just My Style (ft. HyunA).

 Selamat untuk PSY dan Suga BTS atas trofi kemenangan kelima "That That" di Music Core!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak