facebook

Album minisode 2: Thursday's Child TXT Sukses Debut di Billboard 200!

Shinta Ci
Album minisode 2: Thursday's Child TXT Sukses Debut di Billboard 200!
Potret TXT (Soompi)

Pada Senin (23 /5/2022), Soompi melaporkan jika TXT telah mencapai peringkat tertinggi mereka di Billboard 200 dengan mini album baru mereka, “minisode 2: Thursday's Child“.

Baru-baru ini, Billboard telah mengumumkan bahwa mini album terbaru TXT “minisode 2: Thursday's Child” berhasil debut di No. 4 pada chart Billboard 200, chart yang memberikan peringkat mingguan album paling populer di Amerika Serikat.

Album "minisode 2: Thursday's Child" juga memulai debutnya di No. 1 pada chart Top Album Sales Billboard dan sudah terjual lebih dari 1.248.370 copy di Hanteo. TXT memegang penjualan album terbesar di Amerika Serikat untuk sekarang.

Selain itu, TXT kini menjadi artis K-pop kedua dalam sejarah yang memetakan enam album berbeda di Billboard 200 (mengikuti  BTS).

Keenam album tersebut adalah "minisode 2: Thursday's Child," “The Dream Chapter: STAR,” mini album 2020 mereka yang bertajuk “minisode 1: Blue Hour,” album Jepang 2021 mereka “Still Dreamin ,” “ The Chaos Chapter: FREEZE ,” dan EP Jepang 2021 mereka “Chaotic Wonderland.”

Sebelumnya, album 'minisode 2: Thursday's Child' juga menduduki puncak chart iTunes Top Albums di 43 negara/wilayah di seluruh dunia, termasuk Inggris, Jepang, dan Brasil semenjak dirilis pada tanggal 9 Mei 2022 lalu.

Selain itu, album "minisode 2: Thursday's Child" juga berhasil debut di No. 3 pada chart Album Dunia Billboard dan No. 76 di chart Top Current Album Sales.

Lagu utama baru TXT, "Good Boy Gone Bad" debut di No. 7 di chart Penjualan Lagu Digital Dunia Billboard, sementara "Opening Sequence," lagu B-side mereka memasuki chart di No. 15.

"Good Boy Gone Bad" juga masuk dalam chart Billboard Global Excl. US di No. 125 dan chart Billboard Global 200 di No. 186.

Dengan semua prestasi tersebut, tidak heran jika TXT tuai banyak pujian dari netizen. Melansir dari situs komunitas onlie PANN, berikut adalah beberapa komentar netizen:

"Aku seorang ARMY dan aku ingin mengucapkan selamat kepada mereka."

Aku sangat bangga! Mereka tumbuh dengan baik!"

"Oh, ini luar biasa! Selamat..""Daebak! aku menonton MV mereka dan lagu mereka bagus, mereka keren, mereka yang terbaik."

"Mereka layak mendapatkan kesuksesan itu."

"Aku ikut bangga dengan mereka. Selamat TXT!"

Tidak bisa dipungkiri memang jika semua anggota TXT, yaitu Soobin, Yeonjun,  Beomgyu, Taehyun, dan juga Hueningkai sangat berbakat. Mereka seperti tidak pernah memilki album ataupun lagu yang buruk.

TXT memiliki potensi yang sangat besar untuk menjadi lebih sukses lagi ke depannya, dan kita nantikan saja karya dan prestasi mereka lainnya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak