facebook

PSY dan Suga BTS Raih Kemenangan ke-6 Lewat Lagu 'That That' di Inkigayo

Shinta Ci
PSY dan Suga BTS Raih Kemenangan ke-6 Lewat Lagu 'That That' di Inkigayo
PSY dan Suga BTS raih kemenangan ke-6 dengan lagu “That That” di Inkigayo (Soompi)

Pada Minggu (22/5/2022), Soompi melaporkan jika lagu PSY dan Suga BTS telah mengklaim trofi kemenangan acara musik untuk keenam kalinya dengan lagu kolaborasi mereka, “That That“ di Inkigayo!

Inikago adalah adalah program musik Korea Selatan yang disiarkan oleh SBS. Tayang secara langsung setiap hari Minggu dari SBS Open Hall di Deungchon-dong, Gangseo-gu, Seoul.

Acara musik tersebut menampilkan beberapa artis terbaru dan terpopuler yang tampil di atas panggung dan telah menjadi tempat di mana para idol melakukan promosi untuk album terbarunya.

Seperti banyak acara musik lainnya di Korea Selatan, pada akhir acara Inkigayo akan memberikan trofi kepada para artis yang berhasil memenangkan tempat pertama di chart dengan kriteria penilaian sebagai berikut:

  • Broadcast : Dihitung berapa kali lagu para artis diputar di SBS
  • Penjualan digital : Dihitung berdasarkan jumlah streaming dan unduhan berdasarkan data grafik daru Melon, Genie, FLO dan Bugs.
  • Live-vote : Voting selama pertunjukan. Saat ini melalui Starpass, sebelumnya melalui pesan teks.
  • Album fisik: Ditung berdasarkan jumlah album yang terjual di Gaon
  • Penayangan video atau SNS : Dihitung berdasarkan penayangan MV resmi di YouTube.
  • Pre-voting : Voting dilakukan sebelum pertunjukan dimulai. Saat ini melalui Melon. Sebelumnya melalui website Inkigayo. Voting ini diadakan dari mulai dari hari Senin hingga Sabtu.

Pada episode hari Minggu kemarin, kandidat untuk tempat pertama di Inkigayo adalah “That That” dari PSY dan Suga BTS, “TOMBOY” dari (G)I-DLE, dan “Love DIVE” dari IVE. PSY dan Suga akhirnya meraih kemenangan dengan total 9.402 poin.

Tidak hanya itu, lagu "That-That" telah berhasil menembus berbagai chart bergengsi, termasuk Billboard. Lagu tersebut berhasil debut di chart Hot 100 Billboard pada peringkat No. 80, serta No. 2 di chart Billboard Global Excl. US dan No. 5 di chart Billboard Global 200.

"That That" juga menyapu tangga lagu iTunes di seluruh dunia termasuk Amerika Serikat, Jepang, Kanada, dan banyak lagi. Lagu "That That" juga merupakan musik video kedelapan PSY yang melampaui 100 juta penayangan di YouTube setelah 'Gangnam Style', 'Gentleman', 'Hangover', 'Daddy', 'New Face', 'I LUV IT', dan 'Oppa is Just My Style (ft. HyunA).

Selamat untuk PSY dan Suga BTS atas kemenangan lagu "That That" di Inkigayo!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak