facebook

Jackson Wang Ungkap Debut Solo dan Grup GOT7 Rasanya Beda, Enak Mana?

diemaya dewi
Jackson Wang Ungkap Debut Solo dan Grup GOT7 Rasanya Beda, Enak Mana?
Potret Jackson Wang (Instagram/@jacksonwang852g7)

Seperti yang para penggemar ketahui, GOT7 baru-baru ini mengadakan konser mereka yang bertajuk "2022 FANCON HOMECOMING with I GOT 7" pada tanggal 21-22 Mei kemarin dan itu penuh dengan momen bersejarah dari awal hingga akhir. 

Seiring dilangsungkannya konser tersebut, pernyataan Jackson Wang soal perasaan debut sebagai grup maupun solo juga ramai disorot.

Jackson Wang di FANCON HOMECOMING with I GOT 7 2022

Potret Unggahan Fansite Jackson Wang di Konser 2022 FANCON HOMECOMING with I GOT 7 (Twitter/@BarBieOhAeey)
Potret Unggahan Fansite Jackson Wang di Konser 2022 FANCON HOMECOMING with I GOT 7 (Twitter/@BarBieOhAeey)

Salah satu momen itu adalah ketika Jackson Wang mengungkapkan perbedaan terbesar antara berpromosi sebagai artis solo dan berpromosi sebagai grup dengan anggotanya. Setelah meninggalkan JYP Entertainment, semua anggota GOT7 memiliki banyak penyesuaian yang harus dilakukan saat mereka mulai fokus pada karir solo mereka masing-masing.

Jinyoung, misalnya, harus menyesuaikan diri dari kehidupan idol K-Pop yang harus bekerja penuh waktu sebagai aktor, sesuatu yang menurut sebagian Ahgase (sebutan fans GOT7) membuat kemeriahan fancon menjadi momen epik bagi semua yang ada disana.

Jackson telah mempromosikan aktivitas solonya melalui perusahaannya Team Wang selama beberapa waktu, jadi meskipun dia tidak memiliki banyak penyesuaian seperti Jinyoung, masih ada perbedaan besar baginya antara promosi solo dan grup.

Di penghujung hari pertama fancon, Jackson menjelaskan perbedaan yang ia rasakan, mengatakan bahwa ketika dia berpromosi sendirian, biasanya dia merasa tidak bisa berbicara atau berbicara keras dengan orang-orang di ruang tunggu artis. Namun, ketika Jackson Wang bersama anggota GOT7, suasananya benar-benar berbeda. Faktanya, setelah terpisah satu sama lain begitu lama, "ruang tunggu GOT7 bukanlah ruang tunggu, itu seperti kayak taman bermain" ungkap jujur Jackson.

Jackson mengilustrasikan dan mengingat betapa energiknya para member GOT7 mereka. Hubungan antar member GOT7 memang terlihat beberapa akhir-akhir ini. Para member membuktikan bahwa mereka seperti keluarga sejati atau saudara melalui kisah-kisah berantem dengan lelucon yang mengesankan atau bahkan dengan santai mengepang rambut satu sama lain, seperti yang dilakukan Youngjae dan BamBam dengan rambut Jay B.

Mereka masing-masing mungkin bekerja keras dalam karir solo mereka yang sukses, tetapi tidak ada teman solonya yang memiliki tingkah lucu sama seperti para member di GOT7. Jackson menggambarkan bahwa bersama GOT7 selalu menyenangkan apa pun yang terjadi di ruang tunggu artis saat mereka akan tampil.

Melihat perbedaan berkarir antara soloist dan sebagai member grup GOT7 dari Jackson Wang, sebagai fans apakah kamu juga menyadarinya?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak