facebook

TNX Ungkap Perasaan Debut di P NATION dan Beri Pendapat soal Artis Senior

Fitri Suciati
TNX Ungkap Perasaan Debut di P NATION dan Beri Pendapat soal Artis Senior
Profil boy group TNX (Twitter/ @allkpop)

P NATION secara resmi telah mendebutkan boy group pertama mereka, TNX. Mengutip dari Allkpop pada Senin (23/5/2022), boy group pertama P NATION, TNX, merilis debut mini album pertama mereka, bertajuk 'Way Up' dengan title track 'MOVE' pada tanggal 17 Mei 2022 lalu. 

Debut boy group pertama P NATION ini memang sudah lama dinantikan oleh para penggemar PNATION dan fans program idol survival 'LOUD' yang diproduksi SBS berama JYP, di mana PSY sendiri dan J.Y. Park mengaudisi tiap idola untuk mengisi posisi di boy group baru yang akan mereka bentuk nantinya. 

Untuk merayakan debut mereka, TNX, mengadakan konferensi pres di Blue Square, Seoul, satu jam sebelum perilisan album baru mereka. Mereka membicarakan soal persiapan debut, dan memberikan detail cerita di balik pembuatan album baru mereka. 

Selama konferensi pers berlangsung, mereka juga membagikan cerita soal perasaan mereka debut sebagai boy group pertama di bawah naungan label PNATION. 

PNATION sendiri diketahui sebagai label yang menaungi sejumlah artis yang telah memiliki karier dan nama besar di dunia industri bahkan sebelum mereka bergabung bersama agensi tersebut. 

Sebut saja rapper kenamaan, Jessi, pasangan solois HyunA dan Dawn, Heize, Crush, Penomeco, Swings, dan masih banyak artis lainnya yang telah mengukuhkan nama mereka secara kuat di dunia hiburan. 

Ketika ditanya soal perasaan mereka bergabung dengan sejumlah artis senior yang telah memiliki nama besar, TNX mengaku bahwa mereka juga memiliki semangat yang tinggi, serta performa yang unik sebagai sebuah grup. 

"Para senior kami di PNATION telah memberikan kami saran tentang apa yang harus kami lakukan di atas panggung untuk menampilkan pertunjukkan yang lebih keren," jelas salah satu member TNX, Junhyuk. 

"Kami sangat berterima kasih kepada senior kami, karena telah memberikan banyak saran tentang bagaimana melerai kegugupan di atas panggung; bagaimana caranya menjaga kesehatan mental; dan mindset seperti apa yang harus kami miliki sebagai seorang penyanyi," tambahnya.

Ketika ditanya grup mana yang mereka anggap sebagai role model, member TNX menjelaskan satu-satunya grup yang ingin mereka jadikan role model adalah grup mereka sendiri. 

"Di program survival 'LOUD', PSY pernah bertanya kepada kami 'Ingin menjadi grup seperti apa kami nantinya?' Waktu itu, kami menjawabnya dengan 'Kami ingin menjadi sebuah grup yang bisa mengukir jalan kami sendiri," ujar Hwi.

Itu tadi kabar terbaru dari boy group TNX, yang mengungkapkan perasaan mereka soal debut di bawah label PNATION dan menjadi satu agensi bersama artis-artis senior mereka. Bagaimana menurutmu?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak