facebook

BLACKPINK Bicara Popularitas dan Pengaruh: Kami Masih Sama Seperti Dulu

Fitri Suciati
BLACKPINK Bicara Popularitas dan Pengaruh: Kami Masih Sama Seperti Dulu
Profil BLACKPINK (Twitter/@RollingStone)

Girl group global, BLACKPINK, baru-baru ini melakukan kolaborasi dengan majalah Rolling Stone dan akan menghiasi cover majalah tersebut untuk edisi bulan Juni mendatang. 

Mengutip dari situs rollingstone.com pada Senin (23/5/2022), BLACKPINK membicarakan berbagai hal mulai dari bagaimana mereka memulai karier, popularitas, masa depan, kehidupan pribadi hingga persiapan album baru mereka. 

Sebagai salah satu girl group paling sukses di dunia, BLACKPINK memiliki berbagai pencapaian yang luar biasa, baik secara individu maupun grup, seperti menjadi girl group dengan jumlah pengikut terbanyak di media sosial, musik video yang paling banyak ditonton di YouTube, hingga lagu yang paling banyak di streaming di berbagai platform musik online.

Tidak hanya itu, penjualan album yang mengesankan, hingga menjadi langganan chart Billboard tiap kali mereka merilis musik baru, baik itu proyek solo ataupun grup. 

Selain mendominasi industri musik, para member BLACKPINK juga sangat berpengaruh di dalam industri fashion. Hal ini terbukti dengan tiap member menjadi Brand Ambassador merek ternama dunia.

Dengan kepopularitasan yang mereka miliki saat ini, tidak salah jika BLACKPINK dijuluki sebagai girl group terbaik dunia saat ini. 

Bertolak dengan hal tersebut, para member BLACKPINK justru memiliki sikap yang rendah hati, ramah, dan suka berbincang satu sama lain. 

"Kedua orang tuaku sangat bangga padaku, tetapi aku tidak merasa seperti artis dunia. Aku masih sama seperti saat aku memulai trainee saat SMA. Mungkin status sosialku telah meningkat, tetapi bagiku ... aku tetaplah aku," ujar Jisoo.

"Lebih dari apa pun, kami ingin menjadi gadis biasa," ujar Jennie. Ia pun melanjutkan, "Tentu saja terkadang kami berbicara soal pengaruh apa yang kami miliki. Namun, yang sebetulnya suka kami bicarakan yaitu tentang kucing, anjing, makanan enak, dan tempat yang indah."

Ketika ditanya soal kesuksesan dan kelangsungan masa depan grup, Lisa mengungkapkan pendapatnya, "Aku pikir, BLACKPINK akan masih tetap bertahan sepuluh tahun lagi. Kami akan berumur hampir empat puluh tahun jika waktu itu tiba."

"Suatu saat kami akan menikah, dan memiliki kehidupan sendiri. Namun, aku kemudian teringat 'Spice Girls', mereka melakukan konser reuni setelah sekian lama. Kami juga ingin melakukan hal tersebut suatu hari nanti. Tetapi, bisakah nanti aku menari seperti sekarang ini?" lanjut Lisa dengan suara tawanya yang khas.

Jennie pun menambahkan, "Meskipun kami telah berusia 70 tahun dan memiliki kehidupan yang berbeda, aku akan tetap menganggap diriku sebagai anggota BLACKPINK. Mungkin terdengar cheesy, tapi aku tidak pernah berpikir BLACKPINK akan berakhir di hatiku. Grup ini adalah bagian dari hidupku, BLACKPINK adalah keluargaku."

Itu tadi cuplikan wawancara member BLACKPINK dengan majalah Rolling Stone, tentang bagaimana mereka menyikapi popularitas yang mereka miliki saat ini. Bagaimana menurut kalian. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak