facebook

Beri Tahu Penggemar! Jisoo BLACKPINK Merasa Khawatir untuk Debut Solonya

Keza Felice
Beri Tahu Penggemar! Jisoo BLACKPINK Merasa Khawatir untuk Debut Solonya
Jisoo BLACKPINK (Naver/YG Stage)

Koreaboo melansir, bersamaan dengan comeback BLACKPINK yang telah ditunggu-tunggu oleh para penggemar sejak “The Album” dirilis pada tahun 2020, fans telah menunggu Jisoo untuk melakukan debut solonya.

Jennie adalah yang pertama dari BLACKPINK yang melakukan debut solonya, merilis "SOLO" pada tahun 2018. Sementara Rosé menjadi orang berikutnya yang melakukan debut solonya, merilis “On The Ground” dan “Gone” pada Maret 2021.

Selain itu Lisa pun menyusul anggota lainnya, dia menjadi anggota terbaru yang melakukan debut solonya dengan merilis lagu “LALISA” dan “MONEY” pada September 2021. Jadi wajar jika penggemar menunggu anggota terakhir dari BLACKPINK untuk debut solo, yaitu Jisoo.

Untungnya bagi para penggemar, dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan Rolling Stone, Jisoo membuka suara tentang debut solonya. Dia berbicara tentang bagian dari proses pembuatan musik yang dia jalani saat ini.

Aku belum yakin seberapa ingin aku bersolo karier,” ungkap Jisoo. 

Dalam wawancara tersebut, Jennie berbicara tentang bagaimana lagu debut solonya berisi kecintaannya pada “vokal, rap, dan dance.”

Saya punya banyak hal yang saya suka. Saya suka vokal, rap, dance. Saya bisa memuat semua itu dalam satu lagu. Saya memiliki keragaman itu,” ungkapnya.

Jadi dapat dimengerti bahwa Jisoo sedang berjuang untuk memutuskan gaya musik apa yang paling ingin dia coba untuk debut solonya, terutama mengingat tekanan besar yang dia rasakan untuk mencoba dan memenuhi harapan dan harapan penggemar.

Musik yang saya dengarkan, musik yang dapat saya lakukan, dan musik yang ingin saya lakukan, apa yang harus saya pilih? Saya suka lagu dengan banyak instrumen. Saya suka band dan musik rock yang berbeda. Apa yang orang inginkan dari saya? Ada kekacauan pertanyaan yang saling bertentangan,” ucap Jisoo.

Selain hanya merasakan tekanan besar dalam menentukan gaya lagu, Jisoo juga berjuang dengan gagasan untuk menjadi satu-satunya fokus perhatian.

Saya suka tampil, tetapi saya tidak selalu menikmati menjadi bagian dari sorotan. Saya pikir itu berbeda untuk anggota lain: Mereka suka menerima sorotan, merasa bersemangat oleh orang-orang yang datang untuk melihat kami, dan kemudian mendapat pujian. Sedikit tertekan saat panggung usai dan keheningan tiba. Aku sedikit berbeda. Saat aku di atas panggung, aku berpikir untuk tidak membuat kesalahan. Pertunjukan terkadang terasa lebih seperti ujian daripada sesuatu yang benar-benar menyenangkan.”

Sementara itu, Jisoo saat ini mungkin sedang berjuang untuk menentukan arah debut solonya yang telah lama ditunggu-tunggu, penggemar dapat yakin bahwa ini adalah pekerjaan aktif yang sedang berlangsung. Jisoo pasti akan merilis musik yang bisa dia banggakan dan akan dinikmati penggemar.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak