facebook

Netizen Puji Aksi Panggung 5 Member LE SSERAFIM Tanpa Kim Garam

Fitri Suciati
Netizen Puji Aksi Panggung 5 Member LE SSERAFIM Tanpa Kim Garam
Sakura (kiri), LE SSERAFIM tampil 5 member (kanan) di acara 'Inkigayo'. (Twitter/@koreaboo)

LE SSERAFIM akhirnya kembali tampil di atas panggung untuk pertama kalinya di tengah maraknya kasus bully yang menimpa Kim Garam

Melansir dari Koreaboo pada Selasa (24/5/2022), girl group LE SSERAFIM kembali menampilkan aksi panggungnya di ajang musik mingguan Inkigayo pada Minggu 22 Mei lalu. Meski hanya tampil berlima semenjak Kim Garam dinyatakan hiatus, para member tetap tampil profesional. 

Ketika HYBE dan Source Music memutuskan untuk mendebutkan girl group baru, para penggemar tidak dapat menyembunyikan kegembiraan mereka ketika LE SSERAFIM akhirnya debut pada tanggal 2 Mei lalu.

Sayangnya, dari awal debut mereka kasus bully yang melibatkan Kim Garam justru muncul ke permukaan. Meskipun agensi telah menyangkal rumor tersebut, tetap saja kasus itu mengakibatkan aktivitas grup terganggu. 

Hingga akhirnya agensi memutuskan LE SSERAFIM untuk berpromosi dengan 5 orang anggota saja, dan menyatakan Kim Garam akan hiatus untuk sementara waktu. 

Pada tanggal 22 Mei 2022, LE SSERAFIM kembali melakukan penampilan pertama mereka hanya dengan 5 orang anggota. Meskipun koreografi lagu tersebut diciptakan untuk formasi 6 orang, netizen memuji penampilan profesional kelima member LES SSERAFIM yang lain dalam beradaptasi dan menampilkan yang terbaik di atas panggung. 

Banyak netizen yang justru berkomentar bahwa formasi 5 member jauh terlihat lebih baik daripada 6 orang. Khususnya saat mereka berdiri bersama dan tidak ada satu member yang tertutupi di belakang. 

Netizen lain mengungkapkan soal pembagian part lagu yang menjadi lebih adil. Member seperti Eunchae dan Yunjin akhirnya memiliki lebih banyak part lagu dan kesempatan untuk bersinar di atas panggung karena kini mereka terlihat lebih menonjol. 

Ketika penampilan mereka dibagikan di channel YouTube SBS K-Pop, video tersebut langsung meraih jumlah penonton sekitar 1,5juta dalam waktu kurang dari 24 jam, dan menjadi video penampilan yang paling banyak ditonton di channel tersebut. 

Di sesi komentar para netizen pun tidak berhenti memuji penampilan LE SSERAFIM meskipun mereka hanya tampil berlima dan tengah diterpa isu bully salah satu member. 

"Koreografinya terlihat jauh lebih bagus dengan 5 orang, setiap member memiliki bagiannya masing-masing untuk bersinar, dan pembagian lagu juga lebih adil. 5 member lebih baik," tulis salah satu penggemar. 

"Aku sangat gembira, kini Eunchae lebih terlihat di penampilan ini, ia juga berhak menjadi sorotan."

"Mereka terlihat seperti grup baru, dan memiliki vibe panggung yang lebih segar. Koreografinya pun lebih seimbang, dan mereka terlihat lebih bahagia dan percaya diri. Rasanya seperti memiliki member baru, karena tidak ada member yang tersembunyi di belakang member lain."

"Setiap member bersinar dengan formasi 5 member ini. Mari beri dukungan untuk kelima member yang lain, karena mereka juga merasakan banyak tekanan sekarang. Namun, mereka berhasil belajar koreografi baru untuk 5 orang dalam waktu beberapa hari saja, dan tampil dengan baik. LE SSERAFIM fighting!"

Sejak tuduhan bullying, netizen memiliki tanggapan yang beragam terhadap insiden tersebut, termasuk reaksi perusahaan terhadap masuknya bukti yang terus-menerus dari mereka yang terkait dengan Kim Garam. Namun, yang tidak berubah adalah dukungan penggemar untuk anggota grup lainnya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak