facebook

5 Hal Menarik Sosok Mbah Dok, Khodam Nur dalam KKN Desa Penari, Yuk Kepoin

Boy Silaban
5 Hal Menarik Sosok Mbah Dok, Khodam Nur dalam KKN Desa Penari, Yuk Kepoin
Mbah Dok, salah satu sosok menakutkan di film KKN di Desa Penari [Instagram/@KKNmovie]

Film layar lebar genre horor Indonesia yang berjudul KKN di Desa Penari telah sah menjadi film layar lebar terlaris saat ini setelah berhasil mengalahkan film layar lebar yang tak kalah sukses juga yaitu Warkop DKI Reborn Edisi 2.

Film KKN di Desa Penari sendiri diambil dari thread Twitter yang memiliki nama akun Simpleman. Thread itu kemudian difilmkan dan begitu menarik perhatian publik sejak beberapa tahun lalu. 

Produksi dan syuting film KKN di Desa Penari sendiri telah selesai dilakukan tahun 2019. Namun, karena efek pandemi film tersebut sudah beberapa kali ditunda untuk tayang di bioskop. Hingga akhirnya, tahun 2022 film tersebut tayang di bioskop Indonesia dan berhasil mencuri perhatian warganet sehingga menjadikan film tersebut sebagai film terlaris di Indonesia saat ini. 

Nah, disini penulis akan memberikan beberapa ulasan dari film KKN di Desa Penari yang menarik perhatian salah satunya Mbah Dok, yaitu sosok khodam yang menjaga Nur dalam film tersebut. 

1.Sosok Mbah Dok yang Menjadi Khodam Nur

Sosok Mbah Dok sendiri dalam film wujudnya diceritakan sebagai seorang nenek berambut putih, berwajah yang cukup seram, dan dengan satu mata yang tertutup atau buta. 

2.Mbah Dok Menjadi Khodam Nur Sejak Lahir dan Menjaga Nur dari Berbagai Bahaya

Dalam film sosok Mbah Dok sudah menjadi Khodam Nur sejak bayi yang dimana Mbah Dok sendiri adalah warisan leluhur Nur di masa lampau. Mbah Dok sendiri juga bertugas menjaga Nur dari berbagai bahaya, terbukti dalam film bahwa tokoh Nur merupakan salah satu tokoh yang selamat dalam film. 

3.Mbah Dok Sudah Terlalu Melekat dengan Nur Sehingga Sulit Dipisahkan

Hal ini terbukti dalam film bahwa Mbah Dok sudah terlalu melekat dengan diri Nur. Berbagai tokoh agama dan dukun mencoba melepaskan Mbah Dok dari diri Nur tapi selalu gagal. 

4.Mbah Dok Ditakuti Oleh Makhluk Lain di Wilayah Terjadinya Kisah KKN Desa Penari

Dalam film diceritakan bahwa Mbah Dok memiliki kekuatan gaib yang luar biasa dan mampu mengalahkan banyak makhluk gaib penghuni hutan seorang diri sehingga ia tidak diizinkan masuk ke wilayah mereka karena dianggap dapat membuat onar wilayah mereka. 

5.Sosok Badarawuhi yang Segan Terhadap Mbah Dok

Dalam film ditampilkan bahwa Badarawuhi menundukkan kepalanya saat bertemu dengan Mbah Dok. Namun, bukan tanpa alasan Badarawuhi melakukan hal tersebut. Ia menghormati Mbah Dok karena lebih tua darinya. Oleh karena itu, Badarawuhi tidak menganggap Mbah Dok sebagai lawannya karena Mbah Dok hanya sebagai Khodam nya Nur dalam film. 

Nah, demikian sedikit ulasan tentang Mbah Dok dalam film KKN di Desa Penari yang berhasil mencuri perhatian warganet. Dari film itu ada pelajaran yang dapat kita ambil bahwa bukan menjadi alasan kita takut padanya maupun makhluk sejenisnya, akan tetapi hal itu menjadi pengingat bahwa keberadaan sosok sejenis mereka memang ada tergantung kepercayaan kita masing masing. 

Semoga ulasan ini bermanfaat bagi para pembaca. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak