facebook

Happy SEVENTEEN Day, 5 Lagu yang Tunjukkan Mereka Pandai dalam Segala Hal!

Keza Felice
Happy SEVENTEEN Day, 5 Lagu yang Tunjukkan Mereka Pandai dalam Segala Hal!
SEVENTEEN (Soompi)

SEVENTEEN telah dijuluki sebagai idola yang ‘memproduksi sendiri’, ini berkaitan dengan karya-karya yang mereka hasilkan.

Diketahui SEVENTEEN memulai debutnya pada tanggal 26 Mei 2015, dengan album mini debut mereka yang bertajuk “17 Carat”. Grup K-pop SEVENTEEN merayakan ulang tahun debutnya yang ke-7 pada hari ini! 

Boy group SEVENTEEN terdiri dari tiga belas anggota, di antaranya adalah S.Coups, Jeonghan, Joshua, Jun, Hoshi, Wonwoo, Woozi, DK, Mingyu, The8, Seungkwan, Vernon, dan Dino, grup ini dibagi menjadi tiga unit yang masing-masing di antara mereka berfokus pada bidang keahlian yang berbeda. Seperti hip-hop, vokal, dan pertunjukan. 

Tepat setelah debut mereka, SEVENTEEN menerima gelar “self-producing”. Ini terjadi karena ketiga unit grup maju dan bertanggung jawab untuk memproduksi dan menciptakan musik, koreografi, lirik, dan banyak lagi lainnya untuk SEVENTEEN. 

Woozi, pemimpin unit Vokal adalah produser utama SEVENTEEN. Bersama penyanyi dan penulis lagu Bumzu, saat ini memegang kredit untuk menulis lebih dari 80 persen diskografi SEVENTEEN.

Bersama dengan Woozi dan anggota lainnya, leader SEVENTEEN S.Coups (yang juga merupakan leader dari unit Hip-Hop dan sub-unit khusus ‘Leaders’), juga telah banyak berpartisipasi sebagai penulis lirik untuk diskografi grup.

Sementara itu, Hoshi, pemimpin unit Performance SEVENTEEN, dikenal sebagai salah satu koreografer utama grup tersebut, meskipun SEVENTEEN secara keseluruhan berpartisipasi aktif dalam koreografi mereka.

Tentu saja karena kerja keras mereka, penggemar bisa melihat dan turut menikmati hasil karya berkualitas dari mereka. Ini mencerminkan apa yang telah diperjuangkan para anggota. Pada peringatan 7 tahun debut SEVENTEEN hari ini, berikut 5 lagu yang menunjukkan kepandaian dan kualitas mereka dalam grup seperti yang telah dilansir melalui laman Pinkvilla.

1. Adore U (2015)

Debut dengan lagu keren ini membuat SEVENTEEN berbeda di awal. Karenanya akan menyenangkan dengan memulai bersama lagu “Adore U”. Lagu ini datang sebagai angin segar, menandai masuknya SEVENTEEN ke dunia musik.

2. BOOMBOOM (2016)

Lagu dance-pop ini adalah definisi dari fun bop, yang pasti akan membuat penggemar turut mengikuti iramanya. Baik bagian rap atau vokal, lagu “BOOMBOOM” selalu menyenangkan untuk dinyanyikan, tidak peduli berapa lama waktu berlalu.

3. Don’t Wanna Cry (2017)

Lagu ini menjadi semacam ‘tanda tangan’ untuk SEVENTEEN, dan menandai sebuah zaman dalam perjalanan musik mereka, karena secara sempurna menunjukkan transisi mereka dari remaja murni ke masa dewasa.

4. Home (2019)

“Home” membawa genre R&B dan perpaduan urban SEVENTEEN kepada penggemar, dan untuk itu, penggemar tentu sangat berterima kasih. Selain itu, suasana dingin dan santai yang disuguhkan melalui lagu “Home” sukses membuat trek yang menarik ini masih menonjol dalam diskografi grup.

5. Getting Closer (2019)

Lambang kepercayaan diri, trek yang kuat ini adalah contoh yang tepat untuk dibawa ke depan ketika berbicara tentang keserbagunaan, kualitas, dan juga kepandaian SEVENTEEN. Kecenderungan yang intens pada hip-hop adalah arah yang berbeda untuk diambil oleh grup secara keseluruhan, tetapi tentu saja mereka menjalankannya dengan mudah dan sempurna.

SEVENTEEN telah mendapatkan banyak pujian sejauh ini. Mereka juga selalu kompak dalam menghasilkan karya-karya berkualitas. Dan tentu saja penggemar pasti menginginkan mereka terus memberikan yang terbaik untuk dinikmati!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak