facebook

Kerap Dibilang Jutek, Jennie BLACKPINK Curhat Soal Pendapat Orang Untuknya

Fitri Suciati
Kerap Dibilang Jutek, Jennie BLACKPINK Curhat Soal Pendapat Orang Untuknya
Profil Jennie BLACKPINK (Twitter/@koreaboo)

BLACKPINK mendapatkan perhatian banyak publik semenjak debut mereka di tahun 2016 lalu. Para member sering mendapat pujian hingga kritik tentang hal-hal kecil yang mereka lakukan. Cara berpakaian, bertingkah, dan merepresentasikan diri mereka selalu menjadi sorotan publik dan media. 

Merangkum dari Koreaboo pada Kamis (26/5/2022), salah satu member yang paling banyak menerima pujian sekaligus kritikan yaitu Jennie.

Secara khusus Jennie mendapatkan julukan 'Ice Princess', meskipun para penggemar menggunakan istilah tersebut untuk menggambarkan sisi elegan dan featurenya yang tajam, banyak orang justru menggunkannya untuk menggambarkan sikap Jennie yang dingin dan kasar.

Bersama member BLACKPINK yang lainnya, Jennie baru-baru ini tampil di majalah Rolling Stone. Di edisi individualnya, Jennie menjelaskan image yang didapatnya, ia juga mengatakan kenyataan mulai dari beratnya menjadi serang idola dan tentang anggapan orang terhadapnya. 

Selama interview, Jennie ditanya apakah pernah orang salah persepsi tentangnya, melihat bahwa ia adalah seorang publik figur yang memiliki nama besar. Meskipun persepsi tersebut telah berubah seiring berjalannya waktu, tetapi sepertinya Jennie tetap menjadi sorotan. 

"Ketika aku kecil, orang-orang mengatakan kalau aku sangat pendiam. Aku bukan tipe anak yang ceria dan penuh energi; Aku anak yang pemalu dulu, bahkan untuk menyapa orang lain aku pun malu," jelas Jennie.

Namun, ketika ia mulai beranjak dewasa, ia harus mengatasi rasa kurang percaya dirinya itu karena hal tersebut membuatnya kerap dikritik, terutama ketika ia tidak mengucapkan salam. Meskipun hal tersebut ia lakukan karena malu, orang lain akan menilainya sebagai sikap yang tidak sopan.

"Sekarang ini aku sadar aku harus mengucapkan salam, kalau tidak mereka akan menganggapku buruk. Jadi aku harus mengatasi hal tersebut," jelas Jennie. 

Meskipun setelah Jennie memulai karier sebagai seorang idola, ia tetap mendapat kritikan soal ekspresi wajahnya. Orang-orang sering mengatainya jutek, meskipun ia tidak melakukan apa pun. 

Hal tersebut tentu saja menyakiti perasaan Jennie awal-awalnya, tetapi Jennie berusaha untuk tidak mengambil hati seiring berlalunya waktu. 

"Ketika aku masih trainee aku sering mendengar 'Kenapa Jennie selalu terlihat jutek?' Saat itu aku merasa sakit hati. Aku tidak marah. Aku hanya malu di depan banyak orang. Daripada merasa sakit hati, aku menerimanya, dan berusaha lebih keras lagi," ungkap Jennie.

Walaupun beberapa media dan haters masih melabeli Jennie dengan julukan 'Ice Princess', para penggemar BLACKPINK mengenal Jennie lebih dari itu, mereka memahami sikap pemalu Jennie, tetapi mereka juga melihat sisi ceria dari sang idola. Entah itu di atas panggung atau ketika ia tengah berkumpul bersama teman-temannya, Jennie selalu berhasil membuat orang lain tersenyum.

Selama bertahun-tahun Jennie harus menebalkan muka tentang komen tak sedap yang ia dengar. Untungnya, para penggemar memahami karakter asli Jennie dan akan selalu membelanya dari ujaran kebencian yang diberikan untuknya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak