facebook

Sinopsis Drama Suki na Hito ga Iru Koto: Kisah Lika-liku Cinta Seorang Gadis Pembuat Kue

Sapta Stori
Sinopsis Drama Suki na Hito ga Iru Koto: Kisah Lika-liku Cinta Seorang Gadis Pembuat Kue
Drama Jepang "Suki na Hito ga Iru Koto" (Imdb)

Jatuh cinta memang berjuta rasanya. Tak hanya bahagia, terkadang kita juga merasa jengkel, marah, bahkan mengalami patah hati berulang kali. Karena itu pula, cerita cinta selalu menarik untuk disimak, karena ada berbagai kisah unik berbalut suka, duka, dan haru di dalamnya. Begitu pula kisah cinta yang tersaji dalam drama Jepang berjudul “Suki na Hito ga Iru Koto”.

Drama Suki na Hito ga Iru Koto bercerita tentang seorang gadis bernama Misaki Sakurai (diperankan oleh Mirei Kiritani), seorang pembuat kue atau biasa disebut patissier. Ia baru saja berhenti dari pekerjaannya di sebuah toko kue dan berniat melamar pekerjaan sebagai pembuat kue di sebuah hotel bintang 5, Vitz Charleston.

Sayang, Misaki mendapatkan penolakan dari hotel incarannya itu. Malam harinya, Misaki pun pergi makan malam ke sebuah restoran bersama junior sekaligus sahabatnya, Wakaba Ishikawa (diperankan oleh Junko Abe) dan mencurahkan isi hatinya atas penolakan tersebut. Setelah mendengarkan curhat Misaki, Wakaba pamit pulang lebih dulu, karena ia punya janji lain dengan kekasihnya.

Setelah Wakaba pergi, Misaki beranjak ke toilet. Ia merenung sendirian dan menangis di sana. Misaki bermaksud untuk keluar saat ia mendapati kunci toilet tersebut rusak dan membuatnya terkunci di dalam. Ia berteriak meminta tolong, tapi tak ada orang yang datang.

Seorang pelayan restoran menyadari ada tamu yang belum pulang saat restoran akan tutup. Sadar tamu itu sedang pergi ke toilet, ia pun bergegas menuju ke sana dan memanggil sang tamu dari luar, mengabarkan bahwa restoran akan tutup sebentar lagi. Misaki yang mendengar suara seseorang di luar lantas berteriak dan meminta tolong. Dengan sigap, sang pelayan pun mendobrak pintu. Tak disangka, pelayan tersebut ternyata adalah Chiaki Shibasaki (diperankan oleh Shohei Miura), cinta pertama Misaki semasa sekolah.

Setelah itu, Chiaki menemani Misaki pulang dan bertanya seputar pekerjaan yang Misaki lakoni sekarang. Tak ingin terlihat payah di hadapan Chiaki, ia mengaku bekerja sebagai seorang pembuat kue di Vitz Charleston dan sedang menikmati liburan musim panas. Chiaki pun menawarkan kepada Misaki untuk bekerja di restoran keluarganya selama musim panas. Restoran itu bernama Sea Sons dan terletak di daerah Shonan. Tak hanya itu, ia juga menyediakan tempat untuk Misaki tinggal di rumahnya.

Misaki bercerita kepada Wakaba tentang tawaran Chiaki. Mendengar itu, Wakaba sangat antusias dan merasa bahwa ini bisa menjadi kesempatan untuk Misaki kembali berkencan. Ia gemas karena Misaki tak pernah punya waktu untuk dekat dengan pria manapun akibat sibuk dengan pekerjaannya.

Dukungan Wakaba membuat Misaki menyanggupi pekerjaan itu dan bergegas menuju kediaman Chiaki. Namun, apa yang terjadi justru di luar dugaannya. Misaki yang tadinya mengira ia hanya akan tinggal berdua dengan Chiaki, dibuat terkejut karena ada dua adik Chiaki di rumah itu, yakni anak kedua keluarga Shibasaki yang dingin dan menyebalkan bernama Kanata (diperankan oleh Kento Yamazaki) dan anak bungsu yang genit bernama Toma (diperankan oleh Shuhei Nomura).

Tinggal bersama Chiaki tak seindah bayangannya. Alih-alih merasa berbunga-bunga, karena bisa bersama dengan cinta pertamanya setiap hari, ia malah harus berhadapan dengan Kanata yang tak suka dengan keberadaannya di restoran Sea Sons. Padahal, Kanata berperan sebagai koki yang merupakan bagian terpenting di restoran itu. Bisakah Misaki bertahan di restoran itu tanpa pengakuan Kanata? Akankah kisah cinta yang diidamkannya dengan Chiaki terwujud di tengah situasi itu? Saksikan selengkapnya dalam drama Suki na Hito ga Iru Koto. Jangan sampai dilewatkan, ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak