facebook

Penggemar IVE dan LE SSERAFIM Tuntut Permintaan Maaf dari KBS, Ada Apa?

Shinta Ci
Penggemar IVE dan LE SSERAFIM Tuntut Permintaan Maaf dari KBS, Ada Apa?
Thumbail video YouTube KBS yang memicu kontroversi (Allkpop)

Pada tanggal 28 Mei 2022, Allkpop melaporkan bahwa penggemar IVE dan LE SSERAFIM ramai-ramai menuntut permintaan maaf dari KBS atas konten di YouTube yang tidak bijaksana.

Penggemar IVE dan penggemar LE SSERAFIM berkumpul bersama di media sosial, seperti Twitter, untuk menuntut permintaan maaf dari KBS setelah menemukan video YouTube yang tidak masuk akal.

Video yang diunggah tersebut diunggah dengan judul, " Grup yang mengejutkan editor dengan tiba-tiba menjadi grup beranggota 5 orang,"  dan di thumbnail tersebut terlihat LE SSERAFIM dengan siluet salah satu anggota dengan tanda tanya, merujuk pada Kim Garam, yang baru-baru ini mengambil jeda hiatus sementara setelah kontroversi intimidasinya di sekolah.

Dalam video tersebut, editor KBS menunjukkan komentar netizen yang mengatakan, " Aku hanya bisa melihat Jang Wonyoung dan Ahn Yu Jin  dari IVE tapi semua anggota LE SSERAFIM cantik."

Banyak yang merasa bahwa komentar tersebut sangat merendahkan IVE karena menanggap bahwa Jang Wonyoung dan Ahn Yu Jin adalah satu-satunya anggota IVE yang cantik, sementara semua anggota LE SSERAFIM mendapat pujian karena visualnya. Itu tidak adil dan rasanya memang tidak pantas dijadikan sebagai bahan konten.

Oleh karena itu, baik fandom IVE dan LE SSERAFIM mengekspresikan kekecewaan mereka di Twitter dengan menuntut permintaan maaf dari KBS. Pihak KBS sendiri telah menghapus video tersebut tetapi belum merilis permintaan maaf.

Mengutip dari Allkpop, berikut adalah beberapa komentar netizen:

"Mereka harus minta maaf. Ini tidak adil untuk kedua grup!"

"Dan itu selalu kbs."

"Saya mencari di Google dan terkejut melihat beberapa kali mereka dintuntut untuk meminta maaf untuk sesuatu. Dulu karena mengajukan pertanyaan kasar kepada Brave Girls di Sketchbook." 

 "Ini benar-benar kacau." 

"Wonyoung  adalah MC untuk Music Bank di KBS dan mereka melakukan hal seperti itu?"

 "Wah, ini agak keterlaluan. Fakta bahwa mereka hanya memuji kecantikan anggota LE SSERAFIM hanya menunjukkan bagaimana mereka hanya menginginkan visual daripada bakat."

"KBS memicu perang penggemar. Wow..." 

"Wonyoung tersayang tidak akan pernah merendahkan timnya, tapi saya juga tahu dia tidak ingin ada provokasi antara DIVE dan KBS. Won Young yang cantik pasti menginginkan kedamaian."

Jadi, apa pendapatmu mengenai masalah KBS yang menyeret IVE dan LE SSERAFIM ini?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak