facebook

KBS Sindir Girl Group IVE Lewat Video LE SSERAFIM, Fans: Mau Adu Domba?

diemaya dewi
KBS Sindir Girl Group IVE Lewat Video LE SSERAFIM, Fans: Mau Adu Domba?
Potret IVE dan Unggahan Video Youtube KBS (Twitter/@IVEstarship/@nyeongnation)

Baru-baru ini para penggemar IVE dan LE SSERAFIM dibuat marah oleh salah satu stasiun televisi Korea Selatan, KBS. Penggemar IVE dan LE SSERAFIM menuntut permintaan maaf dari KBS atas judul dan teks video YouTube yang mereka unggah dengan pesan sindiran.

Allkpop melansir pada tanggal 27 Mei 2022, penggemar IVE dan penggemar LE SSERAFIM ramai membicarakan kejadian ini di media sosial seperti Twitter untuk menuntut permintaan maaf dari KBS setelah para fans menemukan video YouTube yang tidak masuk akal ini.

Video yang diunggah oleh KBS tersebut diunggah dengan judul, "Grup yang mengejutkan editor dengan tiba-tiba menjadi grup yang hanya beranggota 5 orang," dan di thumbnail tersebut terlihat LE SSERAFIM dengan siluet salah satu anggota dengan tanda tanya, tentu ini merujuk pada Kim Garam yang baru-baru ini harus cuti sementara setelah kontroversi intimidasi yang menimpanya.

Unggahan Video KBS yang menyindir IVE

Screenshoot Unggahan Video Sindiran dari KBS (Twitter/@nyeongnation)
Screenshoot Unggahan Video Sindiran dari KBS (Twitter/@nyeongnation)

Dalam video yang sama, editor video KBS menunjukkan komentar netizen yang mengatakan, "Saya hanya bisa melihat Won Young dan Yu Jin dari IVE tapi semua anggota LE SSERAFIM cantik." Komentar tersebut merendahkan IVE dengan mengatakan bahwa hanya Jang Won Young dan Ahn Yu Jin satu-satunya anggota IVE yang patut diperhatikan dan tulisan itu memuji visual LE SSERAFIM.

Oleh karena itu, baik fandom IVE dan LE SSERAFIM mengekspresikan kemarahan mereka di Twitter dengan melontarkan cuitan tuntutan permintaan maaf dari KBS.

Para fans dari kedua fandom ini beramai-ramai menaikkan tagar #KBSApologizeToIVE dan #KBSApologizeToLESSERAFIM dan tak lupa membanjiri kolom komentar di Twitter KBS @KBSWorldTV

"KBS ini lama-lama bikin emosi ya, wonyoung kan MC di show itu, kok bisa-bisanya mereka unggah video begitu?" cuitan salah satu fans IVE

"Kalau mau adu domba kedua grup, gak usah diundang lagi ke acara itu, biarin acaranya nanti turun ratingnya," sahut yang lainnya

"kurang baik apa Wonyong ke KBS coba deh pikir, lagian ini kan LE SSERAFIM, ngapain harus bawa-bawa nama IVE? ini stasiun TV gak jelas banget," sambung yang lainnya

Dengan kemarahan dari penggemar, KBS telah menghapus video tersebut tetapi belum merilis permintaan maaf sebagaimana dituntut penggemar IVE dan LE SSERAFIM.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak