facebook

iKON Beberkan Beragam Reaksi Terkait Mundurnya B.I dan Pernikahan Bobby di Acara Ini

Hellen Nurdiana
iKON Beberkan Beragam Reaksi Terkait Mundurnya B.I dan Pernikahan Bobby di Acara Ini
Preview Junhoe, Donghyuk dan Bobby dalam "Oh Eung Young's Golden Clinic" (Allkpop)

Mengutip dari laman allkpop pada Sabtu (28/5/2022), tiga anggota boy group iKON yaitu Bobby, Junhoe dan Donghyuk akan menjadi bintang tamu dalam acara "Oh Eun Young's Golden Clinic" yang akan tayang di Channel A pada minggu yang akan datang.

Sementara di akhir episode "Oh Eun Young's Golden Clinic" minggu ini, menampilkan penyi ALi dan ketiga anggota iKON tampil pada preview untuk episode selanjutnya.

Dalam preview tersebut, para anggota iKON terlihat sangat terbuka tentang apa yang mereka alami setelah B.I mundur dari iKON dan meninggalkan YG Entertainment pada tahun 2019 lalu. Donghyuk terlihat mengatakan,"Bahkan tindakan pergi, keluar, membuatku merasa bersalah dan menyesal," sementara Junhoe berkata "Kami dipromosikan secara aktif selama 8 tahun sebagai sebuah tim, tetapi pada akhirnya, yang tersisa hanyalah perasaan hampa."

Selanjutnya, Bobby sendiri juga membahas mengenai pernikahannya tahun lalu, dan bagaimana dia mempertimbangkan untuk meninggalkan tim karena tekanan masalah tersebut. Dia berkata, "Gagasan tentang pasangan yang hamil sebelum menikah bukanlah perilaku yang patut dicontoh."

Sementara itu dalam berita lainnya dari laman kpopstarz, sejak dirilisnya preview singkat "Oh Eun Young's Golden Clinic" banyak tanggapan pro dan kontra dari netizen. Fans pun menyoroti penyebutan langsung iKON tentang mundurnya B.I karena tuduhan penggunaan narkoba dan masalah kehamilan di luar nikah Bobby. 

Di komunitas online dan media sosial, beberapa netizen merasa khawatir dan skeptis mengenai para anggota iKON yang membicarakan hal tersebut, dengan mengatakan :

"Saya harap anda dapat memisahkan kehidupan pribadi anda dan pekerjaan anda." 

"Mengapa anda harus mengikuti program seperti itu dan berbicara tentang kehidupan pribadi seorang anggota yang terlibat dalam kehamilan di luar nikah dan seorang anggota yang berhenti karena narkoba?"

Meskipun banyak komentar negatif yang menyerang iKON, iKONIC (sebutan fans iKON) membela grup tersebut dan menyampaikan:

"Saya sebenarnya senang mereka akan membicarakan ini untuk pertama kalinya."

"Ini akan menjadi penyembuh bagi para penggemar."

"Apa yang kamu katakan? Kehamilan di luar nikah bukanlah kejahatan!"

Di sisi lain, iKON telah dicintai oleh fans karena merilis berbagai hits sejak debutnya, seperti "Love Scenario." Meski sangat disayangkan aktivitas iKON pun tiba-tiba terhenti setelah pemimpin grup mereka yaitu Kim Hanbin atau B.I mundur dari tim dan keluar dari YG Entertainment karena kasus narkoba.

B.I dijatuhi hukuman masa percobaan empat tahun karena membeli dan kepemilikan LSD, yaitu sejenis ganja dan narkoba pada tahun 2021 lalu yang melanggar Undang-Undang Pengendalian Narkoba di Korea Selatan.

Mengenai Bobby, rapper iKON tersebut berjanji untuk menikahi istrinya dan memberi kabar tersebut melalui instagram pada bulan Agustus tahun lalu. Bobby juga mengumumkan akan segera menjadi seorang ayah pada bulan September di tahun yang sama. Kehamilan di luar nikah Bobby dan sang istri dikritik oleh pengguna internet yang kemudian membuat iKON hiatus sementara.

Meskipun tahun-tahun sebelumnya iKON menuai banyak kontroversi, grup yang saat ini memiliki 6 anggota tetap kuat dan berani. iKON akhirnya membuat comeback yang ditunggu-tunggu pada tanggal 3 Mei 2022 dengan lagu terbaru mereka "But You."

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak