facebook

Lagu Face The Sun SEVENTEEN Puncaki Chart iTunes dan Pecahkan Rekor Penjualan!

Shinta Ci
Lagu Face The Sun SEVENTEEN Puncaki Chart iTunes dan Pecahkan Rekor Penjualan!
Potret SEVENTEEN (Soompi)

Comeback terbaru SEVENTEEN menuai kesuksesan yang luar biasa. Pada 27 Mei 2022 pukul 01.00 siang waktu setempat, SEVENTEEN membuat comeback dengan merilis album studio keempat mereka 'Face the Sun' dan lagu utamanya, 'HOT.'

Menurut data Hanteo Chart, pada tanggal 28 Mei 2022 album 'Face the Sun' secara mengesankan memecahkan rekor dengan terjual total sebanyak 1.758.565 copy pada hari pertama penjualannya saja hampir dua kali lipat rekor penjualan hari pertama SEVENTEEN sebelumnya sebesar 881.788 yang dibuat oleh mini album 2021 mereka, 'Your Choice.'

Melansir dari Soompi, SEVENTEEN tidak hanya berhasil memecahkan rekor penjualan album mereka sendiri hanya dalam satu hari, tetapi mereka juga menjadi artis kedua dalam sejarah Hanteo yang menjual lebih dari 1 juta copy album pada hari pertama peluncurannya. Satu-satunya artis lain yang berhasil mencapai prestasi tersebut adalah BTS.

Selain itu, album 'Face the Sun' telah mencapai penjualan hari pertama tertinggi ketiga dari album mana pun dalam sejarah Hanteo, hanya dikalahkan oleh album BTS  'Map of the Soul: 7' dan 'BE' yang dirilis pada tahun 2020 lalu.

Sementara itu, lagu utama baru SEVENTEEN 'HOT; juga melonjak ke No. 1 di chart realtime Bugs di Korea serta Line Music dan AWA Jepang tidak lama setelah dirilis, dan lagu tersebut juga menduduki puncak tangga lagu iTunes di berbagai negara di seluruh dunia.

Pada pukul 1 siang KST pada tanggal 28 Mei 2022, 'HOT' telah mencapai No. 1 pada chart iTunes Top Songs di setidaknya 26 wilayah negara berbeda di seluruh dunia, termasuk Meksiko dan Singapura.Album 'Face the Sun' juga mencapai No.1 pada tangga lagu iTunes Top Albums di setidaknya 22 wilayah negara yang berbeda, termasuk Brasil dan Filipina.

Semua pencapaian SEVENTEEN tersebut membuat netizen terkesan. Di situs komunitas online theqoo, Netizen berkomentar:

"1,75 juta copy???? Mereka benar-benar gila!"

"Mereka menjual 1,75 juta di hari pertama????????"

"Saya sangat bangga dengan SEVENTEEN."

"Hul.. di hari pertama??? SEVENTEEN semakin besar."

"Aku rasa mereka akan menjual lebih dari 2 juta."

Wow.. Aku iri dengan popularitas mereka kkekee."

 Astaga… ini beneran?"

"Mereka menjual dengan sangat baik, aku berharap mereka menjadi lebih baik."

"Mereka sudah bekerja keras.."

Kita nantikan saja prestasi apa lagi yang akan mereka raih. Selamat kepada SEVENTEEN atas comeback mereka yang sukses!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak