facebook

Popularitas Kian Menanjak, Liu Yuning Disebut Punya Masa Depan Cerah

Awalia Fitriyani
Popularitas Kian Menanjak, Liu Yuning Disebut Punya Masa Depan Cerah
Liu Yuning, The Long Ballad (Mydramalist)

Liu Yuning merupakan seorang penyanyi dan aktor China yang belakangan ini sering menjadi topik pembicaraan. Setelah sebelumnya menarik perhatian melalui peran utama pria kedua dalam drama China The Long Ballad, saat ini, namanya kembali naik setelah drama Heroes yang ia bintangi resmi mengudara.

Debut akting di tahun 2016 melalui film Class 952, popularitas Liu Yuning tak langsung melambung tinggi. Ia justru mulai dikenal setelah merilis berbagai single dan OST. Liu Yuning pertama kali merilis single berjudul Imagine pada 2018. Menyadur dari Mydramalist, kini Liu Yuning telah merilis lebih dari 100 single dan OST. Lagu-lagu yang ia nyanyikan ini membawanya meraih berbagai penghargaan dalam karier musiknya.

Berbanding terbalik dengan karier musiknya, karier akting Liu Yuning tak berjalan dengan begitu mulus. Setelah debut resminya sebagai aktor pada 2016, ia membintangi film China Qin Zei You Dao (2017), Secret Imprisonment (2017), Romantic Zhen Xing Shi (2018), dan Line Walker 2: Invisible Spy (2019). Namun, tak satupun dari film-film tersebut yang membawa dampak signifikan dalam perjalanannya sebagai aktor.

Drama China pertama yang dibintangi oleh Liu Yuning adalah Hot Blooded Youth yang rilis pada 2019. Dalam drama ini, Liu Yuning menjadi pemeran pendukung. Kemudian, di tahun 2020, Liu Yuning menjadi salah satu pemeran utama pria dalam drama China Ultimate Note, bersama dengan Joseph Zeng, Xiao Yuliang, Cheng Fangxu, dan Liu Yuhan. Dari sinilah Liu Yuning mulai dikenal sebagai seorang aktor.

Liu Yuning semakin populer setelah dirinya menjadi pemeran utama pria kedua dalam drama The Long Ballad yang juga dibintangi oleh Dilraba Dilmurat, Wu Lei, Zhao Lusi, dan Alen Fang. Karakter Hao Du yang ia perankan dinilai sangat tepat untuknya. Chemistry yang ia bangun bersama Zhao Lusi menjadi faktor lain yang membuat perannya kali ini lebih berkesan bagi penonton.

Saat ini, nama Liu Yuning kembali menjadi perbincangan hangat setelah drama China Heroes yang ia bintangi bersama dengan Joseph Zeng, Yang Chaoyue, Baron Chen, dan Meng Ziyi resmi tayang belum lama ini. Dirinya berperan sebagai Bai Choufei dan kembali dipuji karena memerankan karakter yang cocok untuknya.

Tak hanya membintangi film dan drama, Liu Yuning juga hadir dalam berbagai acara TV seperti Happy Camp, Day Day Up, Singer 2019, Sweet Tasks, My Brilliant Masters, Our Song musim 1 dan 3, Fresh Chef 100 musim 1 dan 2, Chinese Restaurant 4, Go Fighting! Treasure Tour, Infinite Idol, dan Hi! 6. Baru-baru ini, dirinya juga menjadi salah satu anggota dari acara TV The Truth bersama dengan Bai Yu, Song Zuer, Guo Qilin, Charlie Zhou, dan Zhou Keyu.

Dengan popularitas yang kian menanjak, tak heran rasanya jika banyak orang menganggap Liu Yuning memiliki masa depan cerah, baik dalam karier musik maupun akting.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak