facebook

BTS Terima Sertifikasi Platinum dan Emas dari RIAJ dengan Total 4 Lagu!

Shinta Ci
BTS Terima Sertifikasi Platinum dan Emas dari RIAJ dengan Total 4 Lagu!
BTS. (Soompi)

Pada tanggal 29 Mei 2022, OSEN melaporkan bahwa BTS telah menerima sertifikasi 'Platinum' dan 'Emas' dari Asosiasi Rekaman Jepang / RIAJ dengan total 4 lagu. 

Menurut RIAJ, lagu utama 'FAKE LOVE' dari album 'LOVE YOURSELF: Tear' yang dirilis oleh BTS pada Mei 2018 telah mendapatkan sertifikasi platinum karena melampaui 100 juta streaming kumulatif di Jepang.

'Fake Love' adalah lagu yang direkam dalam bahasa Korea dan Jepang oleh BTS. Lagu tersebut ditulis oleh Hitman Bang, RM, dan Pdogg.

Versi Korea dirilis melalui Big Hit Entertainment pada 18 Mei 2018. Columbia Records kemudian menayangkan lagu itu ke radio hit kontemporer AS pada 12 Juni 2018, sebagai singel di negara itu. Versi Jepang dari lagu ini dirilis untuk unduhan dan streaming digital pada 16 Oktober 2018 oleh Universal Music Japan.

'Fake Love; adalah lagu campuran antara genre emo hip hop, grunge-rock, rap-rock dan electro pop yang mengandalkan instrumental rock. Liriknya berbicara tentang cinta yang pernah diyakini sebagai takdir, tetapi ternyata palsu pada akhirnya.

Lagu ini secara umum mendapat ulasan positif dari para kritikus yang memuji kualitas produksinya. Lagu ini menerima beberapa penghargaan, termasuk Song of the Year dan Lagu Pop Terbaik di Korean Music Awards 2019.  Selain itu, lagu tersebut juga masuk dalam daftar lagu dekade terbaik oleh NME dan Consequence of Sound.

Secara komersial, 'Fake Love' versi Korea memulai debutnya di nomor satu di Gaon Digital Chart dan nomor sepuluh di Billboard Hot 100 AS. Lagu tersebut juga memuncaki di nomor satu di Oricon Singles Chart.

Penampilan debut 'Fake Love' di Billboard Music Awards 2018 mendapat ulasan positif dari para kritikus. BTS kemudian mempromosikan lagu tersebut dengan pertunjukan langsung yang disiarkan televisi di beberapa program musik Korea Selatan pada tahun 2018, termasuk di M! Countdown, Music Bank, dan Inkigayo 

Selain itu, lagu 'Answer: Love Myself' dari album 'LOVE YOURSELF: Answer' BTS yang dirilis pada Agustus 2018 dan 'Mikrokosmos' dari dari album 'MAP OF THE SOUL: PERSONA' yang dirilis pada April 2019, juga lagu 'I NEED U' BTS juga berhasil meraih sertifikasi 'Emas' dari RIAJ.

RIAJ akan memberikan sertikasi 'Silver' kepada lagu yang dirilis di Jepang jika sudah melampaui dari 30 juta streaming, 'Emas' jika memecahkan 50 juta streaming, 'Platinum' jika memperolah lebih dari 100 juta streaming, dan 'Diamond' telah menembus dari 500 juta streaming. Hasil sertifikasi akan selalu diupdate di situs resmi RIAJ. 

Selamat untuk BTS atas torehan prestasinya yang mengesankan!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak