facebook

Wow! 5 Lagu Solo Jin BTS Berhasil Puncaki Chart Top 200 Shazam Jepang

Tulisan Ifa
Wow! 5 Lagu Solo Jin BTS Berhasil Puncaki Chart Top 200 Shazam Jepang
Potret Jin BTS dan Chart Shazam Jepang (Instagram @jin/Twitter @theJINPRINT)

Prestasi mengesankan telah dicapai oleh salah satu member dari boy grup papan atas, Jin BTS yang telah berhasil puncaki chart lagu top solonya dengan total 6 judul lagu di Top 200 Shazam Jepang.

Melansir dari Allkpop (29/05/2022), Jin BTS dengan nama lengkap Kim Seokjin menjadi artis solo asal Korea Selatan pertama dalam sejarah yang menduduki puncak Global Shazam Chart Top 200. Kim Seokjin juga satu-satunya artis Korea ke-2 dalam sejarah yang mencapai tonggak sejarah ini setelah BTS.

Lagunya yang bertajuk "Yours" oleh Jin BTS telah menduduki puncak Shazam Jepang pada Chart Top 200 selama kurang lebih 83 hari berturut-turut. Pada minggu ini ia menjadi artis solo Korea pertama dalam sejarah yang menduduki Top 50 sekaligus Top 200 dari chart tersebut. Berikut deretan judul lagu dari Jin BTS yang berhasil masuk dalam jejeran Top 200 Shazam Jepang:

#1- Yours

#2- Super Tuna

#3- Moon

#5- Epiphany

#135- Abyss

Lagu "Yours" yang dibawakan oleh Jin BTS ini pertama kali dirilis pada hari Minggu tanggal 7 November 2021 lalu. Dilansir dari Soompi, Lagu ini dijadilan sebagai soundtrack drama Jirisan yang dibintangi oleh Jun Ji Hyun dan Joo Ji Hoon pada Senin 8 November 2021 lalu. Lagu "Yours" ini memang sangat diminati para penggemar. Tak heran jika lagu "Yours" bertengger di nomor 1 dalam kurun waktu selama 83 hari pada puncak tangga lagu Shazam.

Kemudian disusul oleh lagunya yang lain, lagu yang bertajuk "Super Tuna" berada pada posisi kedua. Lagu 'Super Tuna" pertama kali dirilis pada 4 Desember 2021 lalu. Lagu ini adalah lagu trot dengan genre musik pop Korea yang dikenal dengan gaya bernyanyinya yang khas serta dengan nada vokal yang sangat populer di tahun 1960-an dan 70-an. Koreografi dari lagu "Super Tuna" ini menarik perhatian para penggemar. Pasalnya, gerakan dance dari lagu ini dibawakan oleh Jin BTS dengan sangat menggemaskan.

Atas pencapaian 5 lagu inilah menambah daftar prestasi Jin BTS sebagai member yang juga eksis dengan lagu solonya. Sekali lagi selamat untuk Kim Seokjin BTS dan selamat untuk para penggemar, ARMY!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak