facebook

IU Ungkap Alasannya Gunakan Nama Aslinya saat Promosi Sebagai Aktris

Malinda Dirganingsih
IU Ungkap Alasannya Gunakan Nama Aslinya saat Promosi Sebagai Aktris
IU saat menghadiri Festival Film Cannes 2022 (Dispatch)

Penyanyi juga aktris, IU mengungkapkan pemikirannya tentang nama promosinya.

Dilansir dari berita hiburan SBS Pada Sabtu (28/5/2022), IU menghadiri konferensi pers untuk film "Broker" di Cannes pada Jumat (27/5/2022). Ketika ditanya mengapa dia menggunakan nama aslinya Lee Ji Eun saat melakukan aktivitas sebagai aktris, IU berkata, "Tidak akan ada masalah jika saya menyebutkan diri saya IU saat berakting. Saya mengekspresikan diri saya dalam akting dan menyanyi secara berbeda."

Dia tersenyum dan melanjutkan, "Tanpa diduga, orang-orang di industri ingin nama Korea dimasukkan dalam kredit. Ada saat-saat ketika menyebut nama saya sebagai IU sangat membantu dalam pekerjaan. Karena menggunakan nama Korea saya dapat membuatnya terlihat lebih formal, saya membiarkan mereka menggunakan nama saya apa pun yang mereka inginkan. Sebenarnya, agak asing bagiku untuk memperkenalkan namaku sebagai Lee Ji Eun. Selama wawancara baru-baru ini, saya secara alami menyapa 'Halo, saya IU dari Broker."

IU menciptakan fantasi untuk publik dengan citranya yang luar biasa ketika dia bekerja sebagai penyanyi, tetapi ketika tampil sebagai aktris, dia sering memainkan karakter yang realistis. Mengenai ini, IU mengatakan, "Karakter yang saya suka dan dapat saya perankan dengan baik sering kali memiliki cerita yang lebih melekat pada kenyataan. Mungkin karena saya orang yang realistis. Cerita-cerita seperti itu lebih menarik bagi saya."

Ketika ditanya tentang tujuannya sebagai aktris, IU berbagi, "Saya belum menentukan tujuan. Saya memulai debut sebagai penyanyi dan menghabiskan lebih banyak waktu untuk melakukan kegiatan menyanyi sehingga masih banyak penggemar yang tidak mengenal saya sebagai seorang aktris. Ketika karya saya berikutnya diumumkan, saya  berharap publik dapat menyambutnya secara alami seperti yang mereka pikirkan 'Ah, jadi dia merilis karya baru'. Saya mencoba menjadi aktris seperti itu."

Film debut IU "Broker" menceritakan tentang orang-orang yang terkait dengan kotak bayi, yang dirancang untuk memungkinkan bayi dibiarkan tanpa nama karena orang tua mereka tidak dapat membesarkannya. IU memainkan peran seorang ibu tunggal yang meninggalkan bayinya di kotak bayi tetapi kemudian kembali mencari anaknya.

Sementara itu, "Broker", yang diundang untuk bersaing memperebutkan Palme d'Or di Festival Film Cannes 2022, akan resmi tayang perdana di Korea pada 9 Juni 2022.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak