facebook

7 Konsep K-Pop Unik yang Layak Mendapatkan Lebih Banyak Perhatian Publik

dita angelina
7 Konsep K-Pop Unik yang Layak Mendapatkan Lebih Banyak Perhatian Publik
K-Pop (Soompi)

Dilansir via Soompi, konsep K-Pop yang menyenangkan dan unik menjadi salah satu komponen yang paling menentukan. Hal tersebut menjadi salah satu alasan utama mengapa para penggemar terus datang untuk menikmati debut serta comeback lagi dan lagi.

Beberapa konsep seringkali dijumpai dalam dunia K-Pop, mulai dari konsep imut, keren hingga benar-benar gila. Berikut adalah beberapa konsep K-Pop yang lebih unik di luar sana dan beberapa alasan mengapa mereka layak mendapatkan lebih banyak sensasi: 

1. WOODZ (Cho Seung Youn) - I hate you 

Dengan suara K-band dan visual dari MV K-pop terliar yang pernah ada, comeback terbaru dari WOODZ adalah segalanya yang digabung menjadi satu. Lagu ini memiliki sedikit suara emo/punk rock yang mengingatkan pada era awal 2000-an.

Melalui lagu ini, nampaknya WOODZ hendak menyampaikan pesan untuk tidak terlalu berlarut-larut menyesali berakhirnya hubungan cinta yang pernah terjalin.

2. TWICE - Alcohol Free

Comeback bertema musim panas ini tentu tidak dapat dilewatkan. Lagu yang difokuskan penuh pada suara tropis di trek dan visual MV yang menyenangkan dirasa sangatlah unik.

Mendengarkan lagu ini membuat Anda merasa seperti dibawa langsung ke resor tepi pantai. Lagu ini sendiri mengisahkan tentang momen-momen manis jatuh cinta dengan referensi minuman beralkohol.

3. TXT - Nap of a star

Boy group TXT dikenal dengan video musik mereka yang mengesankan, beberapa di antaranya memiliki banyak alur cerita pendek seperti film yang membuat mereka layak untuk ditonton berulang kali.

Tidak hanya MV nya yang membuat "Nap of a star" menonjol—lagu ini memiliki vokal yang indah dan halus, serta backtrack halus yang membuat Anda merasa seperti hidup di negeri dongeng. 

4. SISTAR - Touch My Body 

Lagu yang hampir berusia 8 tahun ini tetap menjadi ikon karena suatu alasan. Tidak dapat disangkal bahwa keseluruhan lagu ini terdengar menarik. Mulai dari penjajaran antara vokal ringan dan backtrack gaya bubblegum-pop, ini adalah kesempurnaan yang mutlak.

Namun yang terpenting akan sangat bagus untuk melihat lebih banyak jenis lagu ini di masa mendatang seiring dengan bertambahnya usia grup baru dan mengembangkan suara mereka.

5. NCT U - The 7th Sense

Lagu ini adalah lagu klasik dari masa awal NCT sekaligus menandai era baru dalam musik K-pop yang masih bisa dieksplorasi. Lagu ini kental dengan nuansa R&B futuristik yang dicampur dengan melodi dan rap berirama.

Ketukannya sendiri benar-benar menghipnotis. Gaya lagu ini kurang bergantung pada melodi definitif dan lebih pada penyampaian setiap baris. 

6. IRENE & SEULGI - Naughty 

Akhir-akhir ini duo K-Pop semakin sulit untuk ditemukan, tetapi Irene dan Seulgi dari Red Velvet membuat alasan kuat mengapa mereka harus lebih populer.

“Naughty” tidak hanya luar biasa dalam hal trek itu sendiri, tetapi koreografinya cukup berani dan kompleks sehingga membuatnya terlihat menarik dan unik.

7. BTS - Black Swan

Dengan backtrack yang mengingatkan pada balet klasik dan koreografi yang indah untuk dicocokkan, "Black Swan" tidak diragukan lagi menjadi salah satu karya terbesar BTS.

Lagu ini mendasari melodi ringan yang menghantui dalam bass hip hop dan suara K-pop yang telah dikuasai grup, serta pasti akan sulit untuk mencocokkan konsep seperti ini. Namun, BTS siap menghadapi tantangan dan gaya ini sangat cocok dengan mereka. 

Konsep mana yang lebih Anda harapkan lebih banyak di K-Pop?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak