facebook

MV Permission to Dance BTS Telah Melampaui 500 Juta Tayangan di YouTube!

Shinta Ci
MV Permission to Dance BTS Telah Melampaui 500 Juta Tayangan di YouTube!
BTS Permission to Dance. [Allkpop]

Pada tanggal 13 Juni 2022, Soompi melaporkan jika single “Permission to DanceBTS telah mencapai tonggak sejarah lainnya!

MV (Musik Video) untuk “Permission to Dance” BTS telah melampaui 500 juta tayangan di YouTube. Ini berarti single tersebut membutuhkan waktu sekitar 11 bulan, empat hari, dan tiga jam untuk mencapai tonggak ini sejak dirilis pada 9 Juli 2021.

"Permission to Dance" adalah MV ke-13 BTS yang mencapai 500 juta tayangan di YouTube setelah "DNA," "Fire," "Fake Love." "MIC Drop (Steve Aoki Remix)," "IDOL," "Dope," "Boy With Luv," "Blood Sweat & Tears," "Save Me," "Dynamite," "Butter," dan "Not Tidat."

Sebelumnya, "Permission to Dance" juga memecahkan beberapa prestasi lainnya dengan memulai debutnya di nomor satu di Billboard Hot 100 di Amerika Serikat, pada 24 Juli 2021, menghasilkan 15,9 juta streaming, 1,1 juta tayangan siaran radio, dan terjual 140.000 copy dalam minggu pertama perilisannya.

Lagu tersebut menggantikan "Butter" dari puncak chart Billboard Hot 100 dan menjadi single keempat BTS yang berhasil debut di Billboard Hot 100. Di tangga lagu Digital Songs , "Permission to Dance" menjadi lagu kedelapan BTS yang berhasil memuncaki peringkat nomor satu, memperpanjang rekor mereka sebagai grup dengan hit nomor satu terbanyak di chart tersebut.

Lagu ini juga berhasil  debut di puncak Billboard Hot Trending Songs, sebuah tangga lagu yang didukung oleh Twitter untuk melacak lagu-lagu yang paling banyak dibahas di platform tersebut.

Pada bulan September lalu, Oricon melaporkan bahwa single tersebut telah melewati 100 juta streaming di Jepang, menjadi lagu kelima BTS yang berhasil melampaui tonggak tersebut.

Tidak seperti seperti perilisan sebelumnya, BTS tidak menghadiri program musik apa pun untuk mempromosikan "Permission To Dance." Tetapi meskipun demikian, BTS berhasil memenangkan delapan piala di berbagai program musik dan meraih Triple Crown di Inkigayo.

Pada tahun 2022, lagu tersebut memenangkan penghragaan Song of the Year di Gaon Chart Music Awards ke-11 dan juga menerima nominasi untuk Lagu Terlaris di ajang Billboard Musik Awards 2022, tetapi kalah dari "Butter" yang juga merupakan single BTS.

Selamat untuk BTS atas torehan prestasinya yang mengesankan dengan "Permission to Dance"!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak