facebook

Sinopsis Film Jepang Fukumenkei Noise: Kisah Cinta yang Bermula dari Musik

Sapta Stori
Sinopsis Film Jepang Fukumenkei Noise: Kisah Cinta yang Bermula dari Musik
Poster film "Fukumenkei Noise" (asianwiki.com)

Bagi sebagian orang, lagu dan musik bukanlah semata hobi atau hiburan. Musik juga dapat menjadi sarana untuk mencurahkan perasaan dan menghubungkan hati seseorang dengan orang lain. Hal ini pula yang tergambar dalam film Jepang berjudul “Fukumenkei Noise”.

Diangkat dari manga berjudul sama karya Ryoko Fukuyama, film Fukumenkei Noise bercerita tentang seorang gadis yang suka sekali bernyanyi bernama Nino Arisugawa (diperankan oleh Ayami Nakajo). Ketika kecil, ia terpisah dari Momo Sakaki (diperankan oleh Yuta Koseki), teman dekat sekaligus cinta pertamanya yang harus pindah rumah. Momo adalah anak yang cerdas dalam bermusik dan ia sangat menyukai suara Nino saat bernyanyi. Momo berkata bahwa seandainya mereka terpisah, mereka akan saling menemukan kembali berkat suara Nino.

Tak lama setelah Momo pergi, Nino bertemu dengan seorang anak laki-laki yang juga punya kemampuan untuk menggubah musik, Kanade Yuzuhira (diperankan oleh Jun Shison). Nino memanggilnya dengan nama Yuzu. Nino kerap bercerita pada Yuzu tentang Momo dan berkata bahwa ia ingin menemukan Momo dengan suaranya nyanyiannya. Sayangnya, Nino juga harus terpisah dari Yuzu. Namun, mereka akhirnya dipertemukan kembali, karena Nino masuk ke SMA yang sama dengan Yuzu.

Suatu hari, Nino mendapati nama Momo dalam sebuah poster audisi pencarian idola. Ia pun memutuskan untuk mengikuti audisi itu demi menemui Momo yang kini menjadi seorang komposer muda. Namun, pertemuan mereka tak seperti yang Nino duga. Alih-alih senang bertemu kembali dengan Nino, Momo justru bersikap dingin. Ia berkata bahwa Nino gagal audisi dan menyuruhnya pergi.

Nino yang kehilangan harapan, bercerita kepada Yuzu tentang apa yang terjadi. Mendengar cerita Nino, Yuzu yang ternyata merupakan salah satu personil grup band terkenal, menyarankan Nino untuk menjadi vokalis bandnya, menggantikan vokalis sebelumnya yang mengundurkan diri. Nino pun menyetujui usulan itu dengan harapan ia bisa meluluhkan hati Momo dengan suaranya. Apa yang membuat Yuzu yakin untuk merekrut Nino ke dalam bandnya? Mampukah suara Nino menyentuh hati Momo? Apa pula yang membuat Momo bersikap dingin pada Nino dan menyingkirkannya dari audisi? Saksikan kelanjutan kisahnya dalam film Fukumenkei Noise. Selamat menonton!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak