facebook

Album minisode 2: Thursday's Child TXT Kembali Pecahkan Rekor di Billboard!

Shinta Ci
Album minisode 2: Thursday's Child TXT Kembali Pecahkan Rekor di Billboard!
Potret TXT (Soompi)

Pada tanggal 14 Juni 2022, Soompi melaporkan jika album minisode 2: Thursday's Child milik TXT telah kembali memecahkan rekor dengan menjadi album K-pop pertama di tahun 2022 yang berhasil bertahan selama empat minggu di peringkat 60 teratas chart Billboard 200.

Untuk minggu ini, mini album terbaru TXT tersebut tetap kuat di peringkat No. 59 pada chart Billboard 200 yang menempati peringkat album paling populer di Amerika Serikat.

Selain itu, TXT juga tetap kuat di beberapa chart Billboard lainnya minggu ini. Setelah memuncaki chart Album Dunia selama tiga minggu berturut-turut, "minisode 2: Thursday's Child" berada di posisi 2 dalam chart tersebut selama lima minggu berturut-turut. Mini album ini juga bertahan stabil di peringkat No. 5 di chart Penjualan Album Terkini Billboard dan peringkat No. 6 di chart Penjualan Album Teratas Billboard. TXT juga masuk chart Billboard's Artist 100 di peringkat No.33.

Sebelumnya, pada tanggal 10 Mei 2022, sehari setelah perilisan, “minisode 2: Thursday's Child” Hanteo Chart mengumumkan bahwa album TXT tersebut telah melonjak melewati 1 juta penjualan dalam waktu singkat, menjadikan TXT artis tercepat kedua dalam sejarah Hanteo yang menjual 1 juta album (hanya dikalahkan oleh BTS ).

Menurut Hanteo Chart, dalam waktu singkat TXT album “minisode 2: Thursday's Child” TXT telah terjual dengan total mengesankan sebanyak 1.248.370 eksemplar.

Dengan pencapaian terbaru ini, TXT menjadi artis dengan penjualan minggu pertama tertinggi keempat dalam sejarah Hanteo, hanya dikalahkan oleh BTS, NCT DREAM, dan SEVENTEEN. Menurut perhitungan Hanteo Chart, tidak ada grup K-pop lain yang melampaui 1 juta penjualan dalam minggu pertama selain mereka hingga saat ini.

Album "minisode 2: Thursday's Child" TXT juga mencapai penjualan minggu pertama kedelapan tertinggi dari album mana pun dalam sejarah Hanteo, mengikuti album "Map of the Soul: 7" BTS, album "BE" BTS, album "Map of the Soul: Persona", dan “Butter” milik BTS,  serta album “Glitch Mode ” dari NCT DREAM, dan album “Your Choice” serta album “Attacca” dari SEVENTEEN.

Selamat untuk TXT atas prestasinya yang mengesankan dengan album barunya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak