facebook

Savage Jadi MV Ketiga aespa yang Berhasil Tembus 200 Juta Views

Qomariah Dianti
Savage Jadi MV Ketiga aespa yang Berhasil Tembus 200 Juta Views
MV Savage milik aespa berhasil tembus 200 juta views (YouTube/SMTOWN)

Belum genap 2 tahun debut, aespa telah sukses mencetak banyak sekali prestasi membanggakan. Kali ini, girl group besutan SM Entertainment ini kembali berhasil memecahkan rekor baru untuk music video (MV) mereka.

Salah satu MV milik aespa yang berjudul Savage baru-baru ini diketahui telah berhasil melampaui 200 juta penayangan di YouTube. MV Savage ini sekaligus menjadi MV ketiga aespa yang berhasil mencapai angka tersebut.

Sebelumnya, MV Black Mamba dan Next Level milik grup beranggotakan empat orang member ini telah terlebih dahulu mencapai angka 200 juta tontonan di YouTube.

Dilansir dari Soompi, MV Savage berhasil melampaui 200 juta penayangan pada hari Rabu kemarin (15/6/2022) sekitar pukul 21.16 KST atau 19.16 WIB.

Untuk mencapai perolehan angka ini, aespa membutuhkan waktu sekitar delapan bulan dan sepuluh hari sejak perilisan pertamanya pada 5 Oktober 2021 pukul 18.00 KST atau 16.00 WIB.

Secara khusus, Savage melampaui 200 juta penayangan pada tingkat yang sama dengan Next Level, yang juga meraih pencapaian tersebut dalam waktu delapan bulan dan sepuluh hari.

Berbicara mengenai lagu Savage, lagu ini sendiri merupakan lagu utama dari mini album pertama aespa dengan judul yang sama.

Melanjutkan beberapa lagu mereka sebelumnya, Savage mengikuti alur cerita unik aespa dan menceritakan kisah bagaimana aespa dan avatar mereka, ae, menerima bantuan naevis serta pergi ke KWANGYA untuk melawan penjahat Black Mamba.

Tanggapan Penggemar

Usai mengetahui MV Savage milik aespa ini berhasil tembus 200 juta views, penggemar pun langsung memenuhi kolom komentar unggahan music video tersebut dengan berbagai ucapan selamat mereka.

"Kita berhasil MYs! Peluk untuk semuanya. Ayo, lakukan yang lebih baik lagi pada comeback kali ini! Selamat untuk our queens aespa," tulis seorang penggemar.

"Selamat aespa dan MYs untuk 200 jutanya! Akhirnya, kita berhasil! Sekarang mari kita persiapkan diri untuk comeback yang telah ditunggu-tunggu! Kita harus melakukan yang terbaik dan memberikan mereka hasil yang luar biasa," ujar yang lain.

"Selamat 200 juta penayangan! Kalian pantas mendapatkannya aespa! Forever a my <3," komentar penggemar lain.

"Seneng banget sebelum comeback udah 200 juta," imbuh lainnya.

"200 juta. Selamat aespa untuk pencapaiannya yang lain! Kami cinta kalian!!!!!" ucap yang lain.

Tak hanya melampaui 200 juta tontonan, music video ini kini juga telah sukses mendapatkan jutaan likes dari para pengguna YouTube.

Selamat untuk aespa atas pencapaian yang berhasil diraih dengan 200 juta views untuk music video Savage!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak