facebook

Drama Sherlock: Untold Stories, Serial Sherlock Holmes Versi Jepang

Sapta Stori
Drama Sherlock: Untold Stories, Serial Sherlock Holmes Versi Jepang
Poster drama "Sherlock: Untold Stories" (Asianwiki)

Sherlock Holmes menjadi salah satu tokoh fiksi yang mendunia. Cerita detektif karya dari Sir Arthur Conan Doyle ini menjadi mahakarya yang mendapatkan banyak adaptasi film dan serial, salah satunya adalah drama JepangSherlock: Untold Stories”.

Cerita drama Sherlock: Untold Stories mengambil sudut pandang tokoh yang merupakan seorang psikiater bernama Junichi Wakamiya (diperankan oleh Takanori Iwata).

Suatu malam, ketika ia sampai di rumah sepulang bekerja, ia mendapatkan telepon dari rumah sakit yang mengabarkan bahwa rekan dokter sekaligus sahabatnya sendiri, meninggal dunia setelah terjatuh dari bubungan atap rumah sakit, karena dikejar oleh seseorang.

Junichi menjadi salah satu orang yang dipanggil ke rumah sakit untuk dimintai keterangan oleh polisi. Ia bahkan dicurigai sebagai tersangka pembunuh yang membuat sahabatnya jatuh dari atap, karena seseorang sempat mendengar ia tengah beradu mulut dengan sahabatnya itu di rumah sakit.

Selama proses interogasi kepada para dokter dan karyawan rumah sakit, Junichi terus diikuti oleh seorang pria bernama Shishio Homare (diperankan oleh Dean Fujioka).

Namun, Shishio bukanlah polisi, melainkan seorang konsultan kasus kriminal yang kerap dimintai bantuan oleh salah seorang kepala kepolisian, Reiji Eto (diperankan oleh Kuranosuke Sasaki).

Peristiwa yang menimpa sahabat Junichi membuat psikiater tersebut sempat ditahan. Ketika Junichi tengah diinterogasi di kantor polisi, Shishio mendapatkan petunjuk bahwa Junichi bukanlah pelakunya. Ia lantas menghubungi Reiji, sang kepala kepolisian, dan meminta Junichi dibebaskan.

Meski Junichi tidak bersalah, tapi ia bukannya tidak terlibat. Kenyataannya, Junichi termasuk ke dalam orang yang memegang kunci penyebab kematian sahabatnya sendiri. Shishio pun bekerja sama dengannya untuk mencari sang pelaku dan mereka pun berhasil menangkapnya.

Junichi mengira urusannya dengan Shishio sudah selesai setelah kasus itu berakhir. Nyatanya, tak lama kemudian Shishio muncul di rumahnya dan memaksanya untuk berbagi tempat tinggal. Walau Junichi enggan, ia tidak bisa melarang Shishio dan akhirnya mereka tinggal bersama.

Kehadiran Shishio di rumahnya membuat berbagai kasus bermunculan dalam hidup Junichi yang memutuskan berhenti dari pekerjaannya. Ia pun terlibat dalam penyelidikan kasus-kasus tersebut bersama Shishio. Seperti apa aksi Sherlock dan Watson versi Jepang ini? Saksikan aksi mereka dalam drama Sherlock: Untold Stories. Jangan dilewatkan, ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak