facebook

Selamat, BTS dan PSY Berhasil Meraih Double Crown di Gaon Chart Minggu Ini!

Shinta Ci
Selamat, BTS dan PSY Berhasil Meraih Double Crown di Gaon Chart Minggu Ini!
BTS dan PSY Berhasil Meraih Double Crown di Gaon Chart Minggu Ini (Soompi)

Pada Jumat (17/6/2022), Soompi melaporkan jika Gaon Chart telah mengungkapkan peringkat grafiknya untuk minggu ini.

Gaon Chart adalah salah satu Asosiasi Konten Musik Korea yang disponsori langsung oleh Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selata yang dibentuk dengan tujuan untuk membuat tangga lagu nasional Korea Selatan serupa dengan tangga lagu Billboard Amerika Serikat dan tangga lagu Oricon Jepang.

Mengutip dari Soompi, berikut grafik Gaon Chart untuk minggu ini:

1. Chart Album Gaon

Potret Chart Album Gaon Minggu Ini (Soompi)
Potret Chart Album Gaon Minggu Ini (Soompi)

BTS berhasil meraih Double Crown setelah menduduki puncak chart album fisik dan chart sosial Gaon minggu ini dengan album antologi baru mereka "Proof," yang memulai debutnya di peringkat No. 1.

Sementara itu, album repackage NCT DREAM “Beatbox” tetap kuat di peringkat No. 2 di chart minggu ini, dan mini album 2019 mereka “We Boo” juga kembali memasuki chart di peringkat No 5.

EP GOT7 "GOT7" kembali memasuki chart album Gaon di peringkat No. 3 minggu ini, dan album studio terbaru SEVENTEEN " Face the Sun" mengikuti di peringkat No. 4.

2. Chart Digital Gaon

Potret Chart Digital Gaon (Soompi)
Potret Chart Digital Gaon (Soompi)

Lagu kolaborasi hit PSY dan Suga BTS "That That" juga mendapatkan Double Crown setelah menduduki puncak chart digital dan grafik chart streaming Gaon minggu ini.

(G)I-DLE "TOMBOY" berada di No. 2 di chart digital Gaon, diikuti oleh "LOVE DIVE" IVE di No. 3, "Love, Maybe" MeloMance (dari OST drama A Business Proposal) di No. 4, dan “If We Ever Meet Again” dari Lim Young Woong di No. 5.

3. Chart Streaming Gaon

Potret Chart Streaming Gaon (Soompi)
Potret Chart Streaming Gaon (Soompi)

Lima lagu teratas di chart streaming minggu ini tetap sama persis seperti minggu lalu. "That That" dari PSY dan Suga BTS berada di No. 1, "TOMBOY" (G)I-DLE di No. 2, "LOVE DIVE" dari IVE di No. 3, "Love, Maybe" MeloMance di No. 4, dan "Still Life" BIGBANG di No. 5.

4. Chart Unduhan Gaon

Potret  Chart Unduhan Gaon (Soompi)
Potret Chart Unduhan Gaon (Soompi)

Lim Young Woong menduduki puncak chart unduhan Gaon minggu ini dengan lagu hitnya “If We Ever Meet Again,” yang naik kembali ke No. 1.

Lagu baru BTS "Yet to Come" memulai debutnya di No 2, sementara B-side mereka "Run BTS" memasuki chart unduhan Gaon di peringkat No 5.

Terakhir,  lagu“ HOT ” SEVENTEEN dan “Beatbox” NCT DREAM tetap kuat di chart unduhan Gaon minggu ini, berada di peringkat No.3 dan No.4.

5. Chart Sosial Gaon

Potret Chart Sosial Gaon (Soompi)
Potret Chart Sosial Gaon (Soompi)

BTS melanjutkan kekuasaan mereka di No. 1 di chart sosial Gaon minggu ini, dan BLACKPINK juga mempertahankan posisi mereka di No 2.

Jessi naik ke peringkat No 3 untuk minggu ini, sementara Lisa BLACKPINK dan Lim Young Woong melengkapi lima besar di No. 4 dan No 5 di Chart Sosial Gaon.

Selamat untuk BTS dan PSY atas Doubel Crown mereka, dan juga semua artis yang berhasil menembus chart Gaon minggu ini!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak