facebook

Jung Eun Hye Curhat Rasanya Jadi Down Syndrome, Ada Perubahan Pasca Bintangi Our Blues

Malinda Dirganingsih
Jung Eun Hye Curhat Rasanya Jadi Down Syndrome, Ada Perubahan Pasca Bintangi Our Blues
Potret Jung Eun Hye (twitter/@cjndrama)

Aktris Jung Eun Hye, yang membuat publik terkesan dengan penampilannya sebagai Young Hee, karakter dengan Down Syndrome, dalam drama tvN "Our Blues," mengatakan dia menyadari popularitasnya.

Menyadur dari KBIZoom, pada 17 Juni 200, Jung Eun Hye menyampaikan status terbarunya dan menceritakan kisah mendalam dalam sebuah wawancara dengan Sports Donga.

Secara khusus, Jung Eun Hye yang memiliki Down Syndrome dalam kehidupan nyata, mengungkapkan bahwa sikap orang-orang terhadapnya berubah setelah dia muncul di "Our Blues".

Jung Eun Hye mengejutkan semua orang ketika dia mengakui ketidaknyamanan yang dia derita sebelum tampil di "Our Blues," dengan mengatakan, "Sebelum saya membintangi drama, beberapa orang menyentuh saya atau melecehkan saya secara seksual ketika saya naik kereta bawah tanah sendirian. Saya benar-benar sedih".

Aktris itu kemudian melanjutkan, "Tetapi sekarang saya merasa bahagia ketika saya bersama orang-orang. Mereka semua mengatakan hal-hal baik kepada saya," ia menyebutkan perubahan positif.

Sutradara film Seo Dong Il, ayah Jung Eun Hye, juga menekankan bahwa persepsi orang tentang Down Syndrome telah banyak berubah sejak drama tersebut ditayangkan. Dia menambahkan, "Dulu dan sekarang, Eun Hye masih sama. Namun, saya bisa merasakan kekuatan magis dari budaya dan seni ketika saya melihat bagaimana pandangan dan persepsi orang berubah berkat drama tersebut".

Jung Eun Hye diharapkan untuk menyampaikan gema yang mendalam kepada penonton melalui film dokumenter sutradara Seo Dong Il "Your Face," yang dijadwalkan tayang perdana pada tanggal 23 Juni.

Aktris itu berbagi, "Film yang menampilkan orang-orang dengan cacat perkembangan sering menceritakan kisah-kisah gelap dan tidak nyaman. Namun, saya ingin membuat film yang cerah di mana saya dapat memperkenalkan diri saya sebagai artis yang menarik, bukan orang dengan disabilitas perkembangan".

Sutradara Seo Dong Il juga mengungkapkan antisipasinya dengan mengatakan, "Saya merasa sangat bersyukur dengan situasi saat ini. Melalui film ini, saya berharap orang-orang dengan disabilitas perkembangan dapat berkeliling di masyarakat tanpa rasa takut dan cemas".

Sementara itu, Jung Eun Hye juga berterima kasih kepada aktris Han Ji Min dan aktor Kim Woo Bin karena selalu merawatnya dengan baik saat mereka syuting "Our Blues" bersama. Jung Eun Hye mengungkapkan bahwa Han Ji Min dan Kim Woo Bin sangat memujinya di lokasi syuting dan selalu membawa pakaian luarnya untuk memastikan dia tidak merasa kedinginan selama syuting yang lama. 

Meninggalkan pesan terima kasih yang didedikasikan untuk Han Ji Min dan Kim Woo Bin, yang mengadakan pesta ulang tahun untuknya, Jung Eun Hye juga menunjukkan kasih sayangnya kepada Han Ji Min. Seperti yang dikatakan Jung Eun Hye, Han Ji Min meminta kontaknya terlebih dahulu dan keduanya masih bertukar pesan setiap hari.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak