facebook

Bantah Rumor Palsu, Agensi Kim Woo Seok Ambil Tindakan Hukum untuk Pelaku

Qomariah Dianti
Bantah Rumor Palsu, Agensi Kim Woo Seok Ambil Tindakan Hukum untuk Pelaku
Potret Kim Woo Seok (Instagram/@woo.ddadda)

Usai sebelumnya beredar rumor palsu yang menyeret nama artisnya, baru-baru ini TOP Media dikabarkan telah mengambil tindakan hukum untuk para pelaku pembuat postingan jahat tentang Kim Woo Seok UP10TION tersebut. Dikutip dari Soompi, berikut merupakan isi pernyataan resmi yang dirilis oleh agensi pada Selasa (21/6/2022).

"Halo, ini TOP Media. Pertama, kami dengan tulus berterima kasih karena telah mengirimkan begitu banyak cinta untuk artis kami Kim Woo Seok.

Baru-baru ini, ada insiden pencemaran nama baik yang menyangkut artis kami melalui serangan pribadi dan fitnah jahat. Oleh karena itu, kami telah mengajukan pengaduan pidana kepada unit Investigasi Siber Polisi Gangnam terhadap pembuat postingan jahat tersebut karena melanggar Undang-Undang tentang Promosi Pemanfaatan Jaringan Informasi dan Komunikasi dan Perlindungan Informasi.

Tidak akan ada keringanan hukuman atau penyelesaian dalam urusan agensi kami dengan para terdakwa ini, dan kami memberi tahu kalian bahwa kami akan terus melindungi hak artis kami di masa depan melalui pemantauan berkelanjutan dan tindakan hukum yang kuat.

Harap perhatikan bahwa tidak hanya tindakan membuat postingan yang tidak berdasar dan jahat, tetapi juga tindakan membuat ulang dan menyebarkan postingan tersebut juga merupakan dasar hukuman pidana. Terima kasih."

Sebelum ini, Kim Woo Seok dituduh telah memberikan perlakuan yang kurang baik pada hewan peliharaannya. Rumor ini dimulai ketika terungkap bahwa sang idol K-Pop memutuskan untuk mengadopsi hewan peliharaan lain dan menambahkan kucing ke keluarganya di saat ia telah mengadopsi dua anjing, Dda Dda dan Ppo Ppo.

Selain itu, beberapa orang sempat melihat Kim Woo Seok memegang anjingnya dengan cara yang salah. Hal ini pun lalu menimbulkan kekhawatiran karena ditakutkan akan mengganggu kesehatan anjing Pomeranian tersebut, mengingat jenis anjing ini diketahui memiliki persendian yang lemah.

Perawatan hewan peliharaan yang lebih banyak dilakukan oleh sang manajer pun juga menjadi perhatian netizen Korea. Menurut mereka, Kim Woo Seok tidak boleh mengadopsi begitu banyak hewan peliharaan sekaligus jika ia tak dapat merawatnya sendiri.

Unggahan perbandingan foto anjing peliharaan milik Kim Woo Seok yang menampilkan kondisinya saat baru diadopsi dan kini pun juga tak luput dari sorotan.

Karena beberapa hal tersebutlah, netizen Korea pun kemudian saling berdebat apakah Kim Woo Seok melakukan animal abuse terhadap hewan peliharaannya atau tidak.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak