facebook

LOONA Berhasil Puncaki Chart iTunes di Seluruh Dunia dengan 'Flip That'

Shinta Ci
LOONA Berhasil Puncaki Chart iTunes di Seluruh Dunia dengan 'Flip That'
LOONA Berhasil Puncaki Chart iTunes di Seluruh Dunia Dengan “Flip That” (Sumber Foto: Soompi)

LOONA memuncaki chart iTunes di seluruh dunia dengan rilisan terbaru mereka!

Pada 20 Juni 2022 lalu pukul 6 sore KST, LOONA akhirnya membuat comeback mereka yang sangat dinanti dengan merilis mini album spesial musim panas yang bertajuk “Flip That” dengan lagu utama yang berjudul sama. Segera setelah dirilis, baik album maupun lagu utamanyanya melonjak puncaki chart iTunes di banyak negara di seluruh dunia.

Pada Kamis (23/06/2022) Soompi melaporkan bahwa "Flip That" telah mencapai No. 1 di chart iTunes Top Albums di setidaknya 31 wilayah negara berbeda, termasuk Amerika Serikat, Spanyol, Thailand, Brasil, Singapura, dan Filipina.

Tidak hanya itu, LOONA juga telah berhasil menduduki puncak tangga lagu iTunes Top Albums AS dengan setiap album yang mereka rilis sejak debut mereka dan kini menjadi girl grup K-pop kedua yang mencapai prestasi tersebut tahun ini setelah Dreamcatcher .

Dan selain memuncaki chart realtime Bugs di Korea, lagu “Flip That”juga  telah mencapai No. 1 di chart iTunes Top Songs setidaknya di 11 wilayah negara berbeda, termasuk Argentina, Chili, dan Peru.

Sebagai tambahan informasi, LOONA dibentuk oleh agensi Blockberry Creative. Grup ini diperkenalkan ke publik melalui proyek pra-debut yang dimulai pada Oktober 2016 lalu, di mana masing-masing dari 12 anggota diperkenalkan secara berkala ke publik dengan merilis single promosi selama 18 bulan berikutnya.

12 anggota LOONA adalah Yun Jin, HacSeul, ViVi, Heejin, Yves, Yeo Jin, Chuu, Kim Lip, Go Won, Olivia Hye, Jin Soul, dan juga Choerry. Mereka memulai debutnya sebagai grup dengan merilis EP/Extended Play) "[+ +]" pada tahun 2018 lalu, bersama dengan singel utama "Favorite" dan juga lagu utama "Hi High."

Tiga tahun setelah debut, tepatnya pada 10 Mei 2021 LOONA dinobatkan sebagai duta baru budaya Korea di luar negeri oleh Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan tepat pada saat hari perayaan anniversary ke-50 Layanan Informasi dan Kebudayaan Korea (KOCIS) yang berafiliasi dengan kementerian tersebut. Sebagai duta baru, grup ini ditunjuk untuk mempromosikan budaya Korea di luar negeri.

Selamat untuk LOONA atas torehan prestasinya yang mengesankan!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak