facebook

2 Tahun Hiatus Tanpa Comeback, KARD Ungkap Pola Pikir dan Semangat Rookie

Malinda Dirganingsih
2 Tahun Hiatus Tanpa Comeback, KARD Ungkap Pola Pikir dan Semangat Rookie
Potret KARD (Twitter/@Kpop_herald)

Grup campuran Korea Selatan, KARD (BM, J.Seph, Somin, Jiwoo) melakukan comeback pertamanya setelah 2 tahun hiatus dengan mini album 'Re:' pada 22 Juni 2022. Di tanggal yang sama KARD mengadakan showcase untuk perilisan album mini nya di Seoul.

Melansir dari KBIZoom pada (22/6/2022),  di showcase comeback untuk mini album kelima mereka 'Re:' yang diadakan di Seoul, KARD berkata, "Kami ingin mendengar bahwa KARD menarik sebuah KARD". Album ini menandai promosi pertama KARD sebagai grup lengkap dalam waktu sekitar satu tahun dan 10 bulan. 

Secara khusus, mini album 'Re:' merupakan album pertama yang dirilis oleh KARD setelah keluarnya anggota militer J.Seph. Ini berisi aspirasi KARD untuk kembali ke awal dan mulai segar dengan pola pikir dan semangat seorang rookie.

Di showcase, BM berkata, "Jika Anda meletakkan 're' di depan kata kerja, itu berarti 'lagi'. Ketika kami kembali setelah waktu yang lama, kami kembali dengan pola pikir yang segar dan semangat baru. Jadi saya pikir judul album 'Re:' akan menjadi kata yang paling akurat". 

Jiwoo berkata, "Ini adalah album yang dapat berisi kata-kata seperti 'restart' dan 'rebirth'. Karena sudah lama sejak kami melakukan comeback, kami telah bekerja keras untuk mempersiapkan album dengan hati seorang pemula".

Mini album 'Re:' berisi empat lagu dengan lagu utama, Ring the Alarm, Breakdown, Good Love, dan Whip!. "Ring the Alarm" ditulis dan diproduksi oleh Kim Do Hoon dan Lee Hyun Seung, yang dianggap sebagai pembuat lagu hit di industri K-Pop, dan merupakan lagu musim panas yang menyampaikan pesona baru KARD yang menyegarkan.

Jiwoo memperkenalkan judul lagu baru dengan mengatakan, "Kami telah melakukan musik yang dalam akhir-akhir ini. Sepertinya sudah tiga tahun sejak kami menunjukkan musik yang menyegarkan. Karena sudah lama sejak comeback terakhir kami, kami membawa kembali suara yang kami tunjukkan di awal debut kami, dan kami juga menempatkan sisi dewasa dan seksi di dalamnya".

Secara khusus, album ini juga menyoroti partisipasi yang tinggi dari para anggota KARD sendiri. Somin dan Jiwoo berpartisipasi dalam 'Break Down', dan J.Seph berpartisipasi dalam 'Ring the Alarm', 'Breakdown' dan 'Whip!'. BM, yang merilis album solo tahun lalu, terdaftar di kredit untuk semua lagu, membuktikan kemampuan dalam musiknya.

KARD menambahkan bahwa mereka akan bersenang-senang berpromosi setelah dua tahun. Jiwoo berkata, "Ketika saya debut, saya tidak hanya ingin melakukannya dengan baik dan menjadi terkenal, tetapi saya juga berpikir bahwa saya ingin bersama teman-teman saya yang menyukai musik. Saya pikir niat awal itu menyentuh saya sekarang. Jadi saya pikir saya bisa menunjukkan lebih banyak gairah".

BM berkata, "Kami memiliki nada dan karakter yang berbeda. Begitulah cara kami menjadi grup yang penuh warna. Kami melakukan highlight medley secara langsung, dan salah satu komentar di video tersebut mengatakan bahwa kami terdengar 'kaya nada'. Saya merasa bangga akan hal itu".

J.Seph mengungkapkan keyakinannya, dengan mengatakan, "Saya pikir kami adalah tim yang dapat menunjukkan semua harmoni yang kami miliki sebagai grup campuran gender melalui penampilan kami. Saya ingin memberi banyak orang perasaan bahwa KARD adalah KARD".

J.Seph menambahkan, "Album ini adalah album favorit saya, dari pakaian, gaya rambut, hingga aksesoris. Saya berharap penggemar dan publik akan menyukai album ini seperti saya. Kami akan sangat menghargai jika kalian menantikannya karena ini adalah album yang kami kerjakan dengan penuh percaya diri".

Sementara itu, mini album 'Re:' telah dirilis pada 22 Juni 2022 dan tersedia di platform streaming musik seperti, Spotify, YouTube Music, Apple Music, iTunes, dll.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak