facebook

Jadi Ambassador 2030 Busan World Expo, BTS Bakal Adakan Konser Global

Fitri Suciati
Jadi Ambassador 2030 Busan World Expo, BTS Bakal Adakan Konser Global
BTS (kiri) dan foto kota Busan (kanan).[Twitter @koreaboo]

Boy group global BTS akan mengadakan konser global sebagai ambassador terpilih untuk 2030 Busan World Expo.  Merangkum dari Koreaboo, pada Jum'at (24/6/2022), pemerintah kota Busan dan HYBE Labels telah menandatangani nota kesepakatan yang berkaitan dengan '2030 Busan World Expo' hari ini. 

Wali kota Busan, Park Hyeong Jun, Bang Si Hyuk, dan CEO HYBE Park Ji Won menghadiri upacara penandatanganan nota kesepakatan tersebut. 

Berdasarkan nota kesepakatan tersebut, BTS, tidak hanya akan menjadi Goodwill Ambassador untuk event World Expo, tetapi juga akan turut menghadiri negosiasi yang akan dihadiri 170 negara lainnya yang tergabung dalam 'The Bureau International des Expositions' yang akan memilih siapa yang akan menjadi tuan rumah untuk World Expo tahun 2030 nanti. 

Rencananya BTS akan berperan sebagai ambassador ketika 'Bureau International des Expositions' mengunjungi Korea Selatan, dan kemungkinan mereka juga akan bertandang ke Paris, Perancis, pada hari pemilihan untuk meminta dukungan dari komite agar memilih Busan sebagai tuan rumah World Expo tahun 2030 mendatang. 

BTS juga akan merilis sejumlah foto dan video promosi online melalui media sosial. Selain itu, BTS juga akan mengadakan konser global dari Busan untuk mendukung kampanye '2030 Busan World Expo' dan menarik perhatian anggota komite pemilihan. 

Jadwal resmi untuk pelaksanaan konser tersebut masih belum ditentukan. Busan dan HYBE Labels juga akan bekerjasama untuk mengembangkan budaya pop dan infrastruktur di kota Busan.

"Kami akan bekerjasama dengan BTS untuk mensukseskan '2030 Busan World Expo' yang merupakan proyek penting nasional. Kami juga akan bekerjasama dalam mengembangkan budaya pop lokal di Busan," ujar Bang Si Hyuk. 

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang berada di HYBE dan juga BTS karena telah menerima peran sebagai Goodwill Ambassador untuk '2030 Busan World Expo' di samping kondisi yang sulit," ujar Park Hyeong Jun. 

"Aktivitas promosi bersama BTS akan sangat membantu kami untuk menarik perhatian publik dunia untuk mengunjungi '2030 Busan World Expo'," lanjutnya. 

Busan merupakan salah satu dari beberapa kota di dunia seperti Roma, Odessa, dan Riyadh yang akan bersaing untuk menjadi tuan rumah ajang World Expo 2030 mendatang.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak