facebook

Resmi Debut Solo, Nayeon TWICE Mengaku Lebih Bebas untuk Unjuk Potensi

Fitri Suciati
Resmi Debut Solo, Nayeon TWICE Mengaku Lebih Bebas untuk Unjuk Potensi
Nayeon TWICE (Twitter/ @allkpop)

Salah satu member dari girl group TWICE, Nayeon, hari ini menghadiri konferensi pers untuk merayakan debut solonya lewat mini album pertamanya 'IM NAYEON' yang akan dirilis pada tanggal 24 Juni 2022. 

Mengutip dari Allkpop, Nayeon membagikan perasaannya soal debut solonya lewat mini album pertama 'IM NAYEON'. 

Dalam konferensi pers yang dihadirinya tersebut Nayeon mengungkapkan, "Para member TWICE terus memberikan dukungan kepadaku sejak hari pertama aku mengerjakan album ini hingga sekarang."

"Mereka memberiku masukan yang detail, seperti mereka menyukai bagian lagu yang ini, dan mereka juga menyukai koreografinya," tambahnya. 

Selain itu, Nayeon juga membagikan bahwa melakukan debut solo memberikan kesempatan baginya untuk lebih berkembang dan tumbuh menjadi seorang artis. 

"Ketika aku melakukan promosi bersama grup, aku merasa potensiku dibatasi. Dan ketika aku mengerjakan album solo ini, aku merasa aku diberi kesempatan untuk menunjukkan kemampuan lebihku," jelas Nayeon. 

"Menurutku dari pada memfokuskan pada aspek tertentu sebagai seorang artis solo, aku berharap orang-orang akan melihat debut soloku ini sebagai hal bahwa 'TWICE juga dapat melakukan konsep seperti ini', dan aku juga menantikan proyek solo dari member yang lain," tambahnya. 

Nayeon juga membagikan bagaimana proses perekaman untuk album solonya ini. 

"Karena kami memiliki banyak member, aku tidak memiliki kesempatan untuk menyanyikan banyak part di lagu kami, atau menarikan koreografi lagu kami seorang diri. Aku merasa sedikit takut untuk menyanyikan keseluruhan lagu atau menarikan koreografinya seorang diri," ujar Nayeon. 

"Aku merasa kesulitan ketika aku memulai proses rekaman. Tetapi, aku juga belajar melalui prosesnya. Aku belajar bagaimana aku harus menyanyikannya dengan gaya yang berbeda untuk membuat lagu lebih enak didengar, dan aku merasa begitu bahagia saat berada di studio rekaman. Hal tersebut membuatku sadar betapa aku sangat suka menyanyi," tambahnya. 

Sementara itu mini album pertama 'IM NAYEON' akan dirilis pada tanggal 24 Juni 2022 dengan title track berjudul 'POP' pukul 13.00 KST. 

Selain itu, Nayeon juga akan menampilkan panggung debut 'POP' di ajang musik mingguan 'Music Bank' hari ini dan 'MTV Fresh Out Live' pada pukul 5.00 p.m. ET.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak